Pencak Silat di Bojonegoro Dapat Matras Dari Pemkab Bojonegoro, Mulai IPSI Kecamatan Hingga Perguruan

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Untuk meningkatkan prestasi pencak silat di kabupaten Bojonegoro, dan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memberikan masing masing Perguruan Pencak silat dan Masing masing IPSI kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro satu set matras.

Pembagian matras ini dilaksanakan secara serempak selama dua hari yaitu pada tanggal 16 dan 17 Juni di GOR Dabonsia Ngumpakdalem, kecamatan Dander, Bojonegoro oleh Pengurus IPSI Kabupaten Bojonegoro secara langsung.

Ketua IPSI Bojonegoro H. Endro Setyo Widodo kepada awak media mengatakan bahwa pembagian matras dari Pemkab ini merupakan bentuk harapan besar dari pemerintah agar IPSI memiliki prestasi pencak silat yang bisa bertarung dikancah tingkat yang lebih tinggi baik provinsi maupun Nasional.

“Seperti harapan Ibu Bupati Bojonegoro Ibu Anna Muawanah, bahwa perhatian terhadap pencak silat ini merupakan harapan masyarakat Bojonegoro yang mayoritas pecinta olahraga pencak silat agar mampu dapat memberikan prestasi yang lebih baik untuk membawa nama Bojonegoro dikancah level tertinggi” Ujar Endro, Minggu (18/6/3023).

Matras memang jarang dimiliki oleh perguruan pencak silat yang ada di Bojonegoro, namun dengan memiliki matras akan dapat meningkatkan potensi prestasi pencak silat bagi para atlit yang lahir dari tingkat perguruan maupun kecamatan.

“Ini kan menjadikan semangat tersendiri dalam mencetak prestasi atlit pencak silat Bojonegoro,” Tambahnya.

Pria yang juga kepala SMP Negeri Ngasem ini, berharap agar apa yang sudah didapat dari fasilitas yang diberikan oleh Pemkab Bojonegoro ini dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk latihan. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.