Petinggi PSHT dan Tapak Suci Bojonegoro Berikan Klarifikasi Soal Video Viral Pencemaran Terhadap PSHT

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Adanya Video viral melalui Media Sosial yang berisi penghinaan terhadap Organisasi Bela Diri PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate), yang diduga dilakukan oleh Oknum masyarakat dengan mengatasnamakan akun ID Tapak_Suci bermula dari Snack Video yang menampilkan beberapa gambar di Vidio yang berbau ujaran kebencian dan penghinaan baik terhadap nama PSHT serta Petinggi PSHT Pusat Madiun.

Adanya Video yang menyebar di Medsos oleh Ulah Oknum yang tidak bertanggung jawab dan sengaja untuk memecah belah persatuan dan persaudaraan Pencak Silat tersebut, Pimpinan Cabang Bojonegoro Perguruan PSHT Pusat Madiun yang diketuai Oleh Wahyu Subakdiono, dan juga perwakilan dari Pimpinan Cabang Tapak Suci Putra Muhammadiyah Bojonegoro melakukan pertemuan dan mengklarifikasi adanya Vidio viral yang berisi pencemaran nama baik perguruan PSHT, serta penghinaan tersebut adalah bukan akun resmi medsos milik tapak suci.

Ketua Cabang PSHT Pusat Madiun Bojonegoro, Wahyu Subakdiono menyampaikan kepada khalayak masyarakat khususnya warga pencak silat PSHT bahwa adanya Video viral yang mengatasnamakan Tapak Suci tersebut adalah bukan dari Perguruan Tapak Suci atau dari anggota Tapak Suci, diharapkan kepada warga PSHT agar tidak terpengaruh dengan adanya informasi yang viral dan bersifat penghinaan atau ujaran kebencian yang belum tentu kebenarannya.

“Tapak suci dan PSHT adalah 10 perguruan historis yang diakui dan mendapatkan rekomendasi dari IPSI, sehingga dengan adanya ulah oknum yang tidak bertanggung jawab dan melakukan pencemaran nama baik melalui akun medsos perlu untuk diketahui kebenarannya sehingga tidak menjadikan provokasi di masyarakat,” Kata Pria yang akrab dipanggil Kang Mas Wahyu, Sabtu (10/6/2023).

Kang Mas Wahyu Subakdiono juga mengajak kepada seluruh masyarakat dan juga pendekar pencak silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro untuk terus menjaga kondusifitas dan meningkatkan hubungan baik antar anggota pencak silat di Bojonegoro sehingga tercipta Bojonegoro yang aman damai dan kondusif.

“Jangan sampai hubungan baik antar perguruan Pencak silat di Kabupaten Bojonegoro yang sudah baik ini menjadi rusak karena ulah oknum yang melakukan provokasi melalui media sosial,” Tambahnya.

Perwakilan dari pengurus Perguruan Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Nurohman juga menyampaikan bahwa adanya Vidio viral yang bertujuan untuk membenturkan sesama perguruan pencak silat yang akan membawa dampak buruk bagi dunia persilatan di Indonesia oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Mala dari itu kami pastikan bahwa Vidio viral yang berisi pencemaran dan penghinaan tersebut bukan dari anggota Tapak Suci, akan tetapi ulah oknum yang sengaja ingin merusak hubungan baik antar perguruan pencak silat,” Kata Nurohman.

Semua masyarakat diharapkan bisa memahami dan juga tidak langsung menerima mentah mentah adanya berbagai informasi yang berbau negatif di Medsos agar tidak menjadi persoalan yang dapat merugikan masyarakat dan juga lainnya.

“Mari kita tetap bergandengan tangan meskipun diterjang isu negatif yang ingin mengadu domba antar perguruan pencak silat, dan terus menjalin silaturahmi dan persaudaraan dengan meningkatkan prestasi bersama sama untuk Bojonegoro dan Indonesia,” Bener Pengurus Tapak Suci ini.

Dalam kegiatan pertemuan silaturahmi dan klarifikasi ini digelar di padepokan PSHT Pusat Madiun jalan Kolonel Sugiono Bojonegoro yang dihadiri pengurus Cabang PSHT Pusat Madiun dan juga Pengurus Cabang Tapak Suci Bojonegoro. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.