Kuatkan Karakter Santri Yayasan Miftahul Ulum Laksanakan Kemah Akhirsanah Ke 9

oleh -
oleh

Reporter : Said Edi Wibowo

SuaraBojonegoro.com – Bertempat di Lapangan MA Miftahul Sitiaji Kecamatan Sukosewu Perkemahan Akhirsanah Ke-9 dilaksanakan dan disambut gembira oleh seluruh peserta perkemahan dan Civitas Akademika Yayasan Miftahul Ulum Sitiaji. Sabtu,10/6/2023.

Hadir Pada kegiatan pembukaan Kemah Akhirsanah adalah Pengawas Madrasah, KH. M. Ridwan Haris Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum Sitiaji, Komite Madrasah madrasah M. Miftahus Sholeh, M.Ag, Kamabigus MI, MTs, MA Sitiaji beserta semua jajaran dewan guru, dan peserta perkemahan yang berjumlah 234 peserta.

Menurut Alfi Khusnul Khotimah, S.Pd.I selaku Ketua Yayasan Miftahul Ulum Sitiaji, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk : Mempererat tali silaturrahim antar anggota pramuka di YPPP Miftahul Ulum, menguji ketrampilan yg telah didapatkan selama latihan, melaksanakan agenda pramuka tahunan, meningkatkan kerjasama dan melatih kedisiplinan.

Tema Kegiatan Perkemahan Akhirsanah adalah Pramuka garda terdepan Penggali potensi siswa. Pada kegiatan perkemahan Akhirsanah materi yang diberikan adalah Materi : Kepramukaan
(PBB, scout intellegent, senam pramuka jilid 2, pionering, kreasi semphore, jelajah Alam), Skill
(scout chef, hasta karya, menggambar, mewarna, mendongeng), Humas
(Jalan Santai Pramuka)

Harapannya kedepan dengan adanya kemah akhir sannah ini akan terbentuk karakter siswa yg tangguh dan peka jaman serta mampu mengabdi dengan baik. Alhamdulillah Yayasan Miftahul Ulum Sitiaji yang mempunyai lembaga Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah kompak melaksanakan kegiatan ini.
Tambah Alfi diakhir keterangan. (Sew/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.