Gelar Milad Ke 4 MINU KARAKTER, 34 Anak Sah Jadi Perjaka

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Sebanyak 34 peserta usia SD dan SMP hari ini mengikuti acara Khitan MasBro Berkarakter, kerjasama Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ulum (MINU) Berkarakter Bojonegoro dan Laznas Nurul Hayat Bojonegoro. Wajah-wajah canda ceria, peserta khitan dari beberapa daerah seperti Baureno, Sumberjo, Kapas, Kalitidu, Banjarsari, Trucuk, Tambakrejo, Margomulyo, dan sebagian wilayah Parengan Tuban, menyemarakkan moment Milad Ke 4 MINU Karakter di Gedung MINU Karakter pada Sabtu (10/06/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Cabang Nurul Hayat Bojonegoro Suluh Adi Gunawan, Kepala Sekolah MINU Karakter Ummatul Khoiriyah, Ketua LP Ma’arif NU Syaifuddin Asyhari, Pengurus BP3MNU H Ni’amuddin, Pengawas Madrasah Mas’amah, para guru dan santri khidmat Nurul Hayat Bojonegoro.

Dalam sambutanya, Khoiriyyah mengatakan, acara khitan masal ini untuk memeriahkan Milad Ke 4 MINU Karakter Bojonegoro, sebagai rasa syukur atas karunia Allah SWT, dengan khitan masal yang bisa dirasakan kemanfaatannya untuk masyarakat. Panitia menyediakan hadiah sepeda, lemari, kipas angin, kompor dan aneka doorprize lainnya agar peserta senang dan kelak peserta khitan menjadi anak-anak yang sholih, cerdas dan berakhlakul karimah.
“Untuk itu mari kita syukuri, kita meriahkan bersama melalui acara Milad ke 4 semoga memberi manfaat dan barokah untuk semuanya,” ujarnya.

Syaifuddin yang sekaligus meresmikan acara berpesan, rangkain kegiatan hari jadi Ke 4 MINU Karakter ini menjadi sarana kegiataan bermanfaat di masyarakat. Kegiatan kebaikan ini perlu didukung, seperti hari ini dengan Laznas Nurul Hayat Bojonegoro untuk bakti sosial dan memberi layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Semoga sesuai semboyan LP Ma’arif NU manfaati, sinergi dan mbarokahi,” tandasnya.

Nurul Hayat menyambut positif sinergi kebaikan ini. Pasalnya, kegiatan Khitan Masbro menjadi agenda rutin, setiap momentum libur sekolah dengan sasaran siswa dari berbagai wilayah di Bojonegoro. Warga yang akan ikut kegiatan ini, bisa mengikuti jadwal berikutnya. Nurul Hayat melibatkan tenaga profesional tim khitan modern dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia, yang siap menjalin kerjasama semua pihak, termasuk lembaga pendidikan, perusahaan, instansi dan komunitas sosial di regional maupun nasional.

“Terima kasih semua pihak yang telah mensukseskan acara, Insya Allah semua kebaikan akan kembali kepada masing-masing. Semoga menjadi barokah untuk semuanya,” papar Suluh. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.