Nurul Hayat Bersama BSI Maslahat Gelar Panen Raya Jagung

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Nurul Hayat bersama BSI maslahat sukses menggelar Panen Raya Jagung, Program Pemberdayaan Pertanian Desa Sejahtera di Desa Deling Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro.

Panen Raya yang digelar di area Petak 18 Perhutani Bojonegoro diikuti binaan anggota petani Desa Deling, pada (06/03/2024). Hadir dalam acara seremoni Branch Manager BSI KC Jemurandyani Bapak Agung Mardiyanto, Manager URO BSI MASLAHAT Jatim Zaini Syam, Manager Program Nurul Hayat Anjik Setiawan,Kepala Cabang Nurul Hayat Bojonegoro Suluh Adi Gunawan, Wakil KSKPH Bojonegoro, Dinas Pertanian, serta warga dan tokoh masyarakat setempat.

Nurul Hayat bersama BSI Maslahat, sebagai lembaga sosial, selama kiprah pemberdayaan memelopori beberapa bidang diantaranya pertanian jagung dan peternakan kambing. Hasilnya, banyak petani dan peternak lokal desa yang awalnya bergantung pada pertanian konvensional, mulai menunjukkan perkembangan dengan cara modern, tersistem dan terorganisir sehingga menghasilkan pemberdayaan bernilai kemanfaatan.

“Alhamdulillah banyak petani yang meningkat kesejahteraannya, dan tak kalah penting, juga menyisihkan zakat pertanian dan peternakan untuk diberikan kepada mustahiq di lingkungannya,”

Zaini Syam Manager URO BSI MASLAHAT Jatim menyampaikan Kerjasama Nurul Hayat Bersama BSI dengan Perhutani, dan pemerintah setempat, memanfaatkan lahan 11.5 Ha, menghasilkan kelompok petani jagung di Desa Deling Sekar ini.
Dengan harapan permasalahan pertanian dari hulu sampai hilir bisa terselesaikan, yang sebelumya sudah di berikan bantuan perontok jagung, pelatihan membuat pupuk,Benih jagung dan Obat-obatan sehingga mampu menekan biaya serta peghasilanya bisa menigkat,ungkapnya.

Suyetno,mengaku senang bisa ikut program pemberdayaan Nurul Hayat bersama BSI Maslahat ini. Selain mendapat pendampingan, juga memeroleh ilmu pertanian jagung yang hasilnya lebih maksimal.
“Alhamdulillah adanya program Kolaborasi BSI dengan Nurul Hayat ini bisa membantu kesejahteraan para petani disini,”ujarnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.