Kolaborasi BSI Maslahat- Nurul Hayat, Berdayakan Petani Desa Sejahtera

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – BSI Maslahat dan LAZNAS Nurul Hayat menyerahkan mesin pipil jagung pada Program Pertanian Desa Sejahtera di Desa Deling Sekar Bojonegoro pada Senin (22/5/2023).

Acara serah terima berlangsung di Pendopo Balai Desa Deling Sekar, Bojonegoro, oleh Manager BSI Maslahat Regional Jawa Timur Zaini Syam, Direktur Laz Nurul Hayat Kholaf Hibatullah, Kepala Cabang Nurul Hayat Bojonegoro Suluh Adi Gunawan PPL Dinas Pertanian Bojonegoro Sutoyo, Kepala Desa Deling Plt Elly Setiarini, para petani program Pertanian Desa Sejahtera.

Para penerima manfaat juga didampingi dan diajari membuat pupuk organik, penanganan penyakit sekaligus bibit jagung untuk persiapan tanam.

Dalam sambutanya, Kholaf Hibatullah menjelaskan, Nurul Hayat bekerjasama dengan BSI Maslahat melakukan upaya pendampingam pertanian dengan diberikan alat pipil jagung. Bantuan ini sifatnya terus berkelanjutan yaitu ada pendampingan, pelatihan, pembuatan pupuk organik, pemberian bibit dan alat pipil jagung bagi petani Desa Sejahtera.

Nurul Hayat membidik pertanian khususnya di Desa Deling ini supaya bisa memanfaatkan bantuan yang ada, baik ilmu, alat dan pendampingannya. Agar petani lebih produktif, inovatif dan berdaya, sebisa mungkin memiliki kesadaran untuk menyisihkan rizki berupa zakat pertanian.

“Harapan kami petani disini bisa meningkat. Kami juga memohon doa supaya semua yang terlibat baik Nurul Hayat, BSI Maslahat, pemerintah desa dan kelompok tani sehat, berkah sukses semuanya,” ujarnya.

Sementara, Zaini Syam menyambut baik program Pertanian Desa Sejahtera ini. Harapannya, kehadiran BSI Maslahat dirasakan kemanfaatannya lebih luas di masyarakat. BSI Maslahat melihat potensi yang menjanjikan bagi warga di pedesaan.

“Kami berusaha juga menjadi sahabat yang tidak hanya mengajak sukses dalam menjalankan bisnis tapi juga sosial,” terangnya.

Program pertanian Desa Sejahtera ini hadir 2 tahun di wilayah tersebut. Para petani jagung selain mendapatkan hasil pertanian yang meningkat, juga mendapatkan ilmu pertanian untuk mendapatkan hasil tambahan. Sebelumnya, hasil pertanian jagung mencapai 71juta, dan menyisihkan sebagian rizki dalam bentuk zakat pertanian. Alhamdulillah. (Red*)

No More Posts Available.

No more pages to load.