MA Unggulan Al Bahroin Padangan Masukkan Materi Moderasi Beragama Pada Kegiatan Pondok Ramadhan

oleh -
oleh

Reporter : Said Edi Wibowo

SuaraBojonegoro.com – Kegiatan Pondok Ramadan 1444 H / 2023 M di MA Unggulan Al Bahroin, diikuti oleh seluruh santri kelas X-Agama sejumlah 46 santri.

Di Komplek Ponpes Al Bahroin Nguken Padangan, juga mengelola kegiatan umum antara lain MI Al Bahroin, Mts Al Bahroin, MA Unggulan Al Bahroin.

Menurut Khoirur Ro’isah, S.S.i selaku kepala MA Unggulan Al Bahroin Nguken Padangan. Bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan pembelajaran keagamaan di bulan Ramadhan 1444 H dengan mengusung tema “Ramadhan menguatkan karakter siswa sebagai Muslim Rahmatan Lil ‘Alamiin dan membangun kebersamaan menuju Madrasah yang hebat bermartabat, Mandiri Berprestasi”.

Selain kegiatan sholat jama’ah dan tadarus Al-Quran bersama-sama, disampaikan pula materi agama meliputi ilmu fiqih ibadah (thoharoh, sholat, puasa, zakat) dengan acuan kitab kuning dan kita berikan materi Moderasi beragama sebagai semangat kebangsaan. tambah Khoirur Roisah.

Terpisah Pengasuh Pondok Pesantren Al Bahroin Nguken Padangan, K. Muhamad Nurul Burhan, S.H.I. Bahwa pelaksanaan kegiatan Pondok Ramadhan yang berkolaborasi dengan kegiatan kepesantrenan di lingkungan madrasah dan Pondok Pesantren Salafiyah Al Bahroin ini, diharapkan dapat menguatkan penanaman karakter diri yang islami dan menambah pemahaman siswa dan siswi tentang moderasi beragama (islam Rahmatan Lil ‘Alamiin) dalam rangka mempererat ukhuwah islamiyah. Semoga siswa dan siswa mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari- hari. (Sew/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.