Bangun Link And Match, MCM Hotel Tandatangani MOU Dengan SMKN 5 Bojonegoro

oleh -

Reporter : Burhanudin Joe

SuaraBojonegoro.com – Link and Match antara Dunia Usaha, Dunia Industri, dan Dunia Kerja (DUDIKA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan Program pendidikan vokasi industri yang sesuai dengan Instruksi Presiden nomor 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

Dalam rangka mendukung program tersebut, Owner Hotel dan Resto Griya MCM (MCM Hotel), Drs. Mokh Subekhi menandatangani nota kesepakatan bersama (Memorandum of Understanding) dengan Kepala SMKN 5 Bojonegoro, Drs. Yudi Pramono, MM. M.Kom. di Ruang pertemuan Griya MCM lantai 2, Jumat (30/09/2022).

Dalam sambutannya Mokh Subekhi menjelaskan bahwa sebagai pelaku usaha harus bisa bersinergi dengan lembaga pendidikan. “Alhamdulillah hari ini, kita MCM Hotel selaku pelaku usaha dapat kerja bekerja sama dengan SMKN 5 Bojonegoro. Kerjasama ini untuk mengoptimalkan peran lembaga pendidikan sehingga mampu memberdayakan siswa siswinya,” jelas Mas Moh panggilan akrab Mokh Subekhi

Mas Moh juga menyampaikan manfaat dari panel tenaga surya yang sudah dipasang di MCM Hotel. “Panel tenaga surya ini telah kami pasang di hotel kami, selain mendukung penghematan kami juga mampu memaksimalkan listrik dengan pengurangan biaya yang berjalan. Insya Allah tempat ini akan menjadi salah satu tempat pelatihan dan praktek dari siswa SMKN 5 Bojonegoro, dan kita akan membantu mengarahkan agar siswa saat lulus siap kerja dan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kompetensi mereka,” papar Mas Moh.

Di akhir sambutan Mas Moh berharap MCM Hotel dapat terus bersinergi dengan SMKN 5 Bojonegoro. “Semoga kerjasama ini menjadi sinergi, dan mampu membawa SMKN 5 menjadi Sekolah Rujukan di Bojonegoro,” pungkas Mas Moh saat mengakhiri sambutannya.

Terpisah, Yudi Pramono mengatakan kerjasama ini sangat penting artinya bagi SMKN 5 Bojonegoro. “Kesempatan dan dukungan yang diberikan oleh MCM Hotel sangat berarti bagi kami untuk peningkatan kompetensi siswa SMKN 5, khususnya bagi siswa jurusan Teknik Energi Surya, Hidro, dan Angin (TESHA),”ucap Yudi dalam sambutan.

Beberapa kesepakatan kerjasama yang ditandatangani kedua belah pihak adalah bahwa MCM Hotel dan SMKN  5 Bojonegoro sepakat mengadakan Perjanjian Kerjasama menyelenggarakan Pendidikan Sistem Ganda (PSG) dengan tujuan untuk membantu penyiapan sumber daya manusia yang profesional di bidang energi terbarukan khususnya pada energi surya. Beberapa ruang lingkup PSG yang dimaksud diantaranya adalah sebagai tempat studi banding dan kunjungan industri, tempat praktek kerja industri/magang siswa dan guru serta penyediaan nara sumber yang profesional sebagai guru ahli/guru tamu, sampai dengan penerimaan tenaga kerja. (joe/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.