Gelar Inovasi Cipta Teknologi Tepat Guna, SMKN 5 Bojonegoro Terbaik III

oleh -
oleh

Reporter : Burhanudin Joe

SuaraBojonegoro.com – Dalam acara Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XX dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG- PKK) Ke-51 Kabupaten Bojonegoro 2023 pada hari ini, Kamis (15/6/2023) di Lapangan Desa Blimbinggede, Kecamatan Ngraho, Bupati Bojonegoro, DR. Hj. Anna Mu’awanah menyerahkan secara simbolis penghargaan peserta terbaik Gelar lnovasi Cipta Teknologi Tepat Guna (TTG).

Gelar lnovasi Cipta TTG tingkat SMA/ SMK Sederajat, Posyantek Desa dan Kelompok Masyarakat Kabupaten Bojonegoro tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bojonegoro tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2023 yang lalu.

Salah satu sekolah yang mendapatkan penghargaan dalam Gelar Inovasi Cipta TTG adalah SMK Negeri 5 Bojonegoro. Sekolah kejuruan yang berada di Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas tersebut sukses menjadi peserta terbaik III dengan mengangkat teknologi “Cuci Tangan Otomatis Energi Surya”.

Firman Andik Saputra, Kepala SMKN 5 Bojonegoro menjelaskan alasan SMKN 5 Bojonegoro mengangkat tema energi surya karena SMKN 5 adalah satu-satunya sekolah kejuruan yang ada di kabupaten Bojonegoro yang memiliki jurusan Teknologi Surya, Hidro dan Angin (TESHA).

“Energi Surya merupakan salah satu keunggulan SMKN 5, untuk itulah kami berusaha dan berinovasi agar jurusan TESHA di SMKN 5 Bojonegoro semakin dikenal masyarakat,” ucap Firman panggilan akrab Kepala SMKN 5 Bojonegoro tersebut.

Firman berharap bahwa dengan prestasi yang diperoleh sekolahnya tersebut mampu mendorong para guru SMKN 5 Bojonegoro untuk terus membimbing siswanya agar dapat berkreasi dan berinovasi lebih.

“Tidak hanya untuk sekolah, kami berharap dengan prestasi ini semua pihak senantiasa memberikan dukungan untuk kemajuan pendidikan di SMKN 5 Bojonegoro,” imbuh Firman. (Joe/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.