JELANG LULUSAN, MCM HOTEL BERIKAN PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN KEPADA SISWA SMKN 5 BOJONEGORO

oleh -
oleh

Reporter : Burhanudin Joe

SuaraBojonegoro.com – Menjelang pengumuman kelulusan (Jumat, 5/5/2023), Hotel dan Resto Griya MCM (MCM Hotel) Bojonegoro membekali siswa kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro dengan memberikan Workshop Enterpreneurship dengan tema “Memajukan Kewirausahaan di Era Revolusi Industri 4.0” di Laboratorium Agrobis Pengolahan Hasil Pertanian (Lab. APHP) SMKN 5 Bojonegoro pada hari Kamis, (4/5/2023).

Firman Andik Saputro, S.Pd., Kepala SMKN 5 Bojonegoro dalam sambutannya saat membuka pelatihan menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya pelatihan kewirausahaan tersebut adalah untuk memberikan semangat dan motivasi kepada siswa kelas XII agar tergerak untuk menjadi seorang enterpreneur saat lulus nanti. “Kami berharap bahwa melalui pelatihan ini, banyak siswa SMKN 5 Bojonegoro termotivasi untuk menjadi seorang enterpreneur yang nantinya mampu membuat lapangan pekerjaan sendiri,” ungkap Firman, panggilan akrab Firman Andik Saputro, S.Pd..

Firman juga menegaskan bahwa pelatihan tersebut merupakan bukti nyata dari Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding) yang pernah ditandatangai antara MCM Hotel dengan SMKN 5 Bojonegoro beberapa waktu lalu. “Semoga sinergi antara MCM Hotel dengan SMKN 5 Bojonegoro senantiasa terus terjaga dengan baik dan bermanfaat untuk dunia pendidikan,” pungkas Firman dalam sambutannya.

Owner MCM Hotel, Drs. Mokh Subekhi hadir secara khusus sebagai narasumber dalam pelatihan tersebut. Menurut beliau hal yang terpenting untuk menjadi seorang enterpreneur adalah memiliki karakter yang baik. “Seorang enterpreneur harus memiliki jiwa mandiri, percaya diri, berani mengambil resiko, visioner dan selalu berorientasi pada hasil,” jelas Drs. Mokh Subekhi saat memotivasi siswa.

Lebih lanjut, Drs. Mokh Subekhi mengingatkan kepada siswa SMKN 5 Bojonegoro bahwa untuk menjadi enterpreneur harus juga memiliki tekad yang kuat dan mau belajar dari kesuksesan orang lain. “Untuk bisa sukses menjadi enterpreneur, kita harus fokus, optimis, selalu berfikir positif,” pesan Drs. Mokh Subekhi mengakhiri materinya.

Pelatihan enterpreneur yang diikuti seluruh siswa kelas XII SMKN 5 Bojonegoro tersebut dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. (Joe/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.