Peringati Kemerdekaan RI Ke 77, Siswa SMKN 5 Bojonegoro Gelar Doa Bersama Untuk Para Pahlawan

oleh -
oleh

Reporter : Burhanudin Joe

SuaraBojonegoro.com – Suasana pagi ini di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro berbeda dari biasanya, semua siswa berkumpul di masjid untuk melaksanakan Doa Bersama, Selasa (16/8/2022). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 77.

Nanang Arif Sugianto, S.Pd. Wakil Kepala SMKN 5 Bojonegoro menjelaskan bahwa doa bersama ini dilaksanakan untuk mendoakan jasa-jasa para pahlawan. “Mari kita doakan pahlawan yang telah berjasa atas kemerdekaan negara kita, khususnya para pahlawan yang telah berjuang untuk pendidikan,” papar Nanang saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Nanang juga berharap bahwa Doa Bersama tersebut mampu menumbuhkan rasa nasionalisme siswa SMKN 5 Bojonegoro. “Dengan kegiatan ini, kami berharap rasa nasionalisme siswa SMKN 5 dapat tumbuh dan berkembang,” imbuh Nanang.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB diawali dengan sholat dhuha bersama, dilanjutkan dengan siraman rohani, sholawat, istigosah dan doa bersama.

Rangkaian Doa Bersama yang dipandu oleh Ustad Imam Basuki Eka Pratama, S.Pd.I., dengan Ustad Syifaul Muttaqin, S.Kom.I., keduanya adalah guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMKN 5 tersebut berjalan dengan khusuk sampai akhir.  (joe/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.