Jambore Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro disambut Antusias Peserta

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Bertempat di Taman Pinggir Gawan (TPG) Desa Pilanggede Kecamatan Balen Jambore Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro di buka.

Acara Jambore yang diikuti oleh 1113 peserta dan dibuka secara resmi oleh Drs. H. Hanafi, MM, minggu 14/8/2022.

Menurut Drs. H. Hanafi, MM selaku ketua harian Gerakan Pramuka Bojonegoro dalam sambutannya. Mengucapkan terima kasih kepada panitia jamcab, Kepala sekolah/madrasah SMP/MTs se-Bojonegoro, Ka.Kwarran se-Bojonegoro, Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, Kepala Cabang Dinas Bojonegoro, EMCL, Pertamina EP, Bank Jatim Forkopimca Balen, Pemdes Pilanggede atas suport dan dukungan sehinggga acara jambore cabang 2022 bisa terlaksana dengan lancar tanpa kendala.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai 13 sd 16 Agustus 2022 mempunyai tujuan pelaksanaan kegiatan Jambore Cabang adalah untuk meningkatkan ketrampilan pada pramuka penggalang, menjalin silahturahmi setelah selama dua tahun tanpa kegiatan karena pandemi, alhamdulillah terlaksana dengan lancar tanpa kendala.

Kegiatan Jambore Cabang ke-12 tahun 2022 yang mengambil tema
“Mandiri, Kreatif, Produktif” kali ini bersamaan dengan peringatan Hari Pramuka ke- 61 adalah sebuah kegiatan penggalang yang saat ini sedang duduk di bangku SMP/MTs. Pada kegiatan jambore banyak materi yang diberikan oleh panitia dan pemateri dalam rangka untuk meningkatkan ketrampilan dan kecakapan hidup, antara lain: jurnalistik, konten kreator, digital marketing, kerajinan pelepah pisang, festival kuliner, pionering, survival. Alhamdulillah peserta sangat antusias menyambut kegiatan jambore kali ini. Dan sengaja materi yang kita angkat adalah menguasaan dunia digital agar pramuka kedepan lebih melek IT. Tambah Hanafi.

Salah seorang peserta jambore Cabang Bojonegoro 2022 yang bernama Sintya Rinda Oktavianti dari Gudep SMP N 3 Baureno, mengatakan sangat senang dengan kegiatan jambore cabang, karena banyak kenalan baru, bisa mandiri saat jauh dari tua, melatih kesabaran, bertahan hidup dan ada tambahan ketrampilan digital. Harapan saya dan teman teman semoga Gerakan Pramuka Kwarcab Bojonegoro sering mengadakan kegiatan seperti ini lagi. (Sew/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.