2 Medali Perak Dibawa Pulang Kontingen Binaraga Bojonegoro di Porprov Jatim 2022

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-7 tahun 2022, atlet Binaraga Kabupaten Bojonegoro, berhasil menyumbangkan satu medali perak bagi Kontingen Kabupatenm Bojonegoro

Dua medali perak dipersembahkan Roni Septian Pranata yang bertanding di nomor binaraga kelas 75 kilogram, dan Moh Ainul Yakin yang bertanding di nomor Men’s Athletic Physique.

Pembina Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Bojonegoro Zubaidi mengaku sangat bersyukur atas hasil yang didapatkan oleh atlet binaraga asal Kabupaten Bojonegoro.

Menurutnya, dalam Porprov kali ini, PBFI Bojonegoro hanya mengirimkan 2 atlet, masing masing Roni Septian Pranata yang bertanding di nomor binaraga kelas 75 kilogram, dan Moh Ainul Yakin yang bertanding di nomor Men’s Athletic Physique., dan keduanya berhasil mendapatkan medali.

“Alhamdulillah, keduanya berhasil mendapatkan medali perak.” tutur Zubaidi.

Zubaidi menambahkan bahwa cabang olahraga Binaraga dan Fitnes saat ini memiliki induk organisasi sendiri, di mana sebelumnya tergabung dalam kepengurusan Persatuan Angkat Besi, angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI), yang kemudian berkembang menjadi tiga cabang olahraga, yaitu Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) dan Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI).

“Ini prestasi yang menggembirakan, atlet binaraga dan fitnes Bojonegoro masih bisa menyumbangkan medali bagi kontingen Kabupaten Bojonegoro,” kata Zubaidi.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi menyampaikan apresiasi kepada stlet-atlet binaraga dan fitnes Bojonegoro yang telah berhasil menumbangkan medali dalam Porprov Jatim 2022 kali ini.

“Selamat untuk atlet-atlet binaraga yang berhasil menyumbangkan medali bagi Bojonegoro,” tutur Ali Mahmudi. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.