117 Pesilat di Bojonegoro Bertanding di Laga Kapolres Bojonegoro Cup 2 Tahun 2022

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiharto

SuaraBojonegoro.com – Seluruh Perguruan pencak Silat yang ada di Bojonegoro dan tergabung dalam IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Bojonegoro melalui perwakilan atlitnya yang keseluruhan berjumlah 117 atlit dari 13 Perguruan Pencak Silat ini berlaga di Kompetisi Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Bojonegoro Cup II tahun 2022, Sabtu (18/6/2022).

Dalam Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Bojonegoro Cup IO ini diselenggarakan juga dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke 76, serta untuk mempersiapkan atlit untuk kejuaraan Kapolda Cup II Jawa Timur mendatang.

Disampaikan oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad bahwa kegiatan ini juga untuk memberikan wadah bagi para pesilat di Bojonegoro untuk memberikan tempat menyalurkan bakat dibidang pencak silat.

“Karena selain melalui Paguyuban Organisasi Bela diri pencak Silat di Bojonegoro yaitu Bojonegoro Kampung Pesilat, kami juga mewadahi prestasi bagi pesilat di Bojonegoro untuk bisa meraih juara di event event pencak silat mendatang baik tingkat Kabupaten hingga Nasional,” Ujar AKBP Muhammad.

Sehingga dengan wadah yang diberikan ini akan mampu memupuk rasa persaudaraan antar insan Pencak silat di Bojonegoro. Sehingga bersama sama bisa menciptakan Kamtibmas yang lebih baik.

“Sebelumnya kami juga mengadakan Festival Seni pencak silat yang menghadirkan 600 pesilat dari seluruh perguruan guna melaksanakan gerakan jurus seni tunggal secara bersama sama, dan hal ini akan mampu merubah perilaku untuk kebersamaan dan meningkatkan persaudaraan insan Pencak silat di masyarakat,” Lanjut Kapolres.

Adapun dalam kejuaraan pencak silat Kapolres Bojonegoro Cup 2022 mempertandingkan Kelas Remaja Putra dan Putri serta kelas Seni baik seni Tunggal, Ganda dan Beregu yang dilaksanakan selama dua hari hingga besok 19 Juni 2022. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.