Jelang Muscab Partai Demokrat, Sukur Priyanto Kantongi 100 Persen Suara dari 27 PAC di Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro, akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) pada tanggal 27 Mei 2022 mendatang yang dilaksanakan di Surabaya dan diikuti oleh DPC Lain di Jawa Timur secara serentak.

Dalam pelaksanaan Muscab nanti, dipastikan Sukur Priyanto, yang saat ini masih menjabat sebagai ketua DPC Partai Demokrat, akan kembali menjadi pemimpin Partai berlambang Mercy di Bojonegoro ini, karena hingga saat ini, hanya dirinya yang mendaftar sebagai calon ketua dalam Muscab yang akan digelar nanti.

Ketua panitia Muscab Mohammad Hanafi, SH, MH, menyampaikan kepada awak media siber SuaraBojonegoro.com saat diwawancara bahwa hingga pendaftaran ditutup sampai tanggal 20 Mei kemarin, hanya ada satu nama pendaftar sebagai bakal calon ketua yaitu Sukur Priyanto.

“Hanya ada satu calon tunggal yang mendaftar yaitu pak sukur saja,” Ujar Hanafi, Senin (23/5/20229.

Disampaikan juga di DPC Bojonegoro ada sebanyak 27 DPAC yang memiliki hak suara penuh, dan Sukur Priyanto sudah mendapatkan dukungan 100 persen suara dari DPAC Partai Demokrat di Bojonegoro.

Kemudian untuk syarat dukungan calon minimal 20 persen, dan Sukur Priyanto mengantongi dukungan 100 persen sehingga dalam hal ini, dapat dipastikan Sukur Priyanto akan memenangkan pemilihan Ketua di Muscab dan Akan memimpin kembali sebagai Nahkoda Partai Demokrat di Bojonegoro.

“Pemilihan akan dilakukan secara aklamasi dan tidak ad atahapan lanjutan karena ada satu calon dan akan ditetapkan sebagai ketua serta menentukan kepengurusan di periode mendatang,” lanjut Hanafi.

Dikonfirmasi Wartawan Media ini, Sukur Priyanto membenarkan jika dirinya mendaftar untuk Calon Ketua DPC Demokrat Bojonegoro, dan Hingga penutupan pendaftaran kemarin, dirinya adalah satu-satunya pendaftar yang memenuhi syarat. Baik dari segi dukungan ataupun berkas-berkas lainnya.

“Meski demikian, nantinsaya Akan tetap harus menyampaikan visi-misi dan LPJ kepengurusan, pada tanggal 27 Mei mendatang,” ungkap pria yang juga wakil ketua DPRD Bojonegoro ini.

Sukur juga menjelaskan bahwa Setelah Muscab nanti dirinya segera membentuk kepengurusan, karena tahapan pemilu sudah semakin dekat. “Termasuk kita akan menyiapkan daftar Celeg di masing-masing Dapil. Sebab sudah banyak yang menyampaikan kepada kami untuk mendaftar sebagai Caleg di Partai Demokrat,” tegasnya. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.