Sugeng Priyanto : Politik Tanpa Mahar Akan Lahirkan Pemimpin Yang Berkualitas

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tetap berkomitmen terapkan politik tanpa mahar. Hal ini menjadi tagline Partai NasDem untuk melahirkan pemimpin yang berkualitas dan kerja ikhlas. Jumat (01/04/22).

Hal inilah yang mendorong Sugeng Priyanto untuk bergabung di partai besutan Surya Paloh ini. Dirinya menyatakan salah satu modal yang membawa keberhasilan dan kesuksesan NasDem di pemilu dan pilkada lalu adalah konsistensi partainya pada gerakan politik tanpa mahar, sehingga beliau mengajak siapapun dari semua kalangan masyarakat agar sudi kiranya untuk bisa peduli terhadap informasi politik dgn membuka komunikasi kepada siapapun terlebih pada kaum milenial Bojonegoro agar mau menjadi trendsetter guna melahirkan kader kader politikus muda di Bojonegoro, demi membangun SDM masyarakat Bojonegoro pada masa depan nanti nya.

Sebagai Kabupaten penyandang predikat pemilik APBD terbesar ke 2 di Jawa Timur, akan sayang sekali apabila Bojonegoro sebagai Kabupaten pemilik APBD yang besar ini tidak mampu mencetak politikus politikus muda yang moderat pungkas nya

“Ini lah yang mendorong saya untuk bergabung di partai NasDem. Politik tanpa mahar ini akan melahirkan pemimpin yang berkualitas dan kerja ikhlas,”  sehingga beliau akan membuka posko rekrutmen bagi siapapun masyarakat Bojonegoro yang ingin turut serta bergabung pd Partai NASDEM katanya.

Pria yang akrab disapa Mas Yanto Truncung atau Yanto Getz ini menegaskan jika penerapan politik tanpa mahar ini akan mampu menumbuhkan kepercayaan publik terhadap partai politik khususnya bagi kaum milenial. Menurutnya politik harus mampu mengedepankan nilai-nilai moralitas kemanusiaan ditengah tengah situasi penurunan indeks kepercayaan publik terhadap pemerintah dan partai politik.

“Kalau ada konsistensi dan edukasi politik yang baik tentu seorang tokoh politikus akan malu untuk melakukan hal yang tidak semestinya di lakukan (korupsi.red) saya yakin kepercayaan publik terhadap pemerintah dan partai politik akan baik,” ujar pria kelahiran Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro ini.

Dalam kesempatan ini Sugeng Priyanto, mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk berpartisipasi dan tidak alergi terhadap politik.

“Monggo sama-sama belajar dan melek Politik dengan bersedia menghubungi kami di nomor telfon 082228608921,”

Namun demikian dirinya berpesan agar tidak salah dalam memilih calon pemimpin Bojonegoro ke depan. Dengan APBD tertinggi ke dua se-Jawa timur, lanjutnya, Bojonegoro harus dipimpin oleh orang yang berkualitas dan mempunyai integritas yang tinggi untuk Bojonegoro yang lebih baik.

“Dan DPD NasDem Kabupaten Bojonegoro akan menjawab itu,” pungkasnya. (Bim/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.