Dari Pintu Ke Pintu, Petugas Gabungan Lakukan Vaksin Pada Lansia

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Upaya jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah di Kabupaten Bojonegoro terus melakukan koordinasi dan kerjasama percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam mendukung capaian target vaksinasi Covid-19.

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia mengatakan serapan vaksinasi untuk kalangan lanjut usia (lansia) di Kabupaten Bojonegoro capaiannya masih jauh dari target. Untuk itu, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tenaga Kesehatan(Nakes) untuk segera melaksanakan vaksinasi kepada lansia yang belum melaksanakan vaksin dengan door to door.

“Vaksinasi dari rumah ke rumah dengan sasaran lansia usia 50 tahun ke atas ini menjadi target dalam menyukseskan vaksinasi di Kabupaten Bojonegoro. Mempermudah masyarakat, vaksinasi dijalankan dengan sistem door to door,” ucap Kapolres saat dikonfirmasi awak media di Mapolres Bojonegoro, Jum’at(19/11/2021).

Pandia menambahkan mengingatkan kembali kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan nakes bersama-sama dan bersinergi dengan Pemerintah Desa di desa binaannya untuk menuntaskan vaksinasi. Usia lansia ini yang menjadi tugas bersama mengingat edukasi yang perlu disampaikan pentingnya vaksin.

“Kita genjot vaksinasi untuk lansia karena lansia merupakan kelompok rentan, karena kekebalan tubuhnya pun menurun seiring bertambahnya usia. Dengan kita percepat vaksinasi bagi lansia sehingga terbentuknya herd immunity,” imbuhnya.

Pihaknya terus berupaya menggencarkan vaksinasi bagi lansia untuk memenuhi target serapan vaksinasi. Karena vaksinasi merupakan salah satu indikator penentuan level PPKM menurut Instruksi Menteri Dalam Negeri (InMendagri).

“Kita target 1.000 dosis vaksin per hari di tiap-tiap Polsek jajaran. Selain itu, kita terap dengan cara menyisir door to door,” pungkas Kapolres. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.