Permakanan Bagi Warga Lansia Dari Pokmas Sehati Kedungadem

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kelompok Masyarakat (Pokmas) Sehati Kecamatan Kedungadem salurkan program permakanan bagi lanjut usia (Lansia) di Kecamatan Kedungadem, Senin (4/9/2023).

Program Permakanan Lansia itu merupakan program dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI yang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) nya merupakan yang sudah lanjut usia (Lansia). Dan untuk kecamatan kedungadem penyalurannya sudah di mulai sejak tanggal 1 Agustus 2023.

Setiap hari Pokmas Sehati Kedungadem melakukan penyaluran sebanyak 75 KPM dan mengantarkan langsung ke rumah lansia tersebut. Sebagaimana yang disampaikan oleh Samsul Arifin Ketua Pokmas Sehati “Setiap hari, kami ada kurir yang setiap hari dari pagi antarkan makanan kepada lansia kerumahnya langsung 1 KPM dapat jatah dua porsi makan, untuk makan pagi dan makan siang, dengan masing-masing porsinya seharga Rp 15.000, sehingga untuk makan pagi dan siang seharga Rp 30 ribu,  untuk kurir sendiri ada ongkos kirim (ongkir) per KPM itu Rp 2.000, kita ada dua kurir,” ujarnya.

Sedangkan untuk menu makan sendiri, setiap porsi harus lengkap untuk menunjang asupan gizi bagi KPM yang merupakan lansia. “Menu berupa nasi, lauk, sayur, buah, dan air mineral, yang jelas menu kita sesuaikan dengan kondisi dan gizi untuk kesehatan mereka,” ujarnya. (Red/Sam)

No More Posts Available.

No more pages to load.