Jama’ah Shalat Jum’at Jadi Sasaran Vaksin Covid 19 Oleh Polisi

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Guna percepatan dan mendukung program vaksinasi Pemerintah, Polsek Sumberrejo melakukan vaksinasi kepada para jama’ah Shalat Jum’at pada hari Jum’at (19/11/2021) siang tadi di beberapa masjid di Desa dan sedang mengadakan vaksinasi lansia secara door to door.  Adapun pelaksanaan vaksinasi pada hari ini di wilayah hukum Polsek Sumberrejo terdapat di 10 titik lokasi vaksinasi yaitu Desa pejambon, Desa Kayulemah, Desa Sumberharjo, Desa Sendangagung, Desa Sumuragung, Desa Sumberrejo, Desa Jatigede, Desa Prayungan, Desa Ngampal dan Desa Pekuwon, sedangkan untuk kegiatan di Masjid terdapat di 3 Masjid yaitu di Masjid Prayungan, Masjid Jatigede serta Masjid Pejambon.

Kapolsek Sumberrejo, AKP Hufron Nureochim, SH., MM kepada media ini mengungkapkan bahwa guna percepatan vaksinasi di wilayah Sumberrejo, kami yang bekerjasama dengan PKM Sumberrejo dan PKM Mejuwet mengerahkan seluruh personil yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, Polmas dan Nakes Desa serta di bantu Babinsa dari Koramil 0813 – 09 Sumberrejo bersinergi dengan Pemdes desa masing – masing sepakat untuk mempercepat vaksinasi dengan manyasar para lansia serta para jamaah Shalat Jum’at seusai shalat jamaah kepada warga yang belum ikut vaksin. Selain rutin mengadakan di desa – desa yang dipusatkan di Balai Desa, mulai 3 hari yang lalu juga di wilayah Sumberrejo sudah melakukan vaksinasi secara langsung melalui door to door ke rumah warga.

“Tentunya semua warga yang kami vaksin sudah melalui secreening (pemerikasaan awal) kesehatan oleh tim kesehatan serta warga yang sudah siap dilakukan penyuntikan vaksin”, ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menghimbau kepada seluruh warga di wilayah hukum Polsek Sumberrejo yang belum ikut vaksin untuk segera mengikuti vaksin yang oleh Pemerintah saat ini diberikan secara gratis guna pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity) sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 yang saat ini masih menjadi pandemi disuluruh negara di dunia.

“Saya menghimbau bagi warga yang belum ikut vaksin untuk segera ikut vaksin guna pemenuhan target pembentukan herd immunity”, himbau Kapolsek.

Bahwasannya Kapolsek juga menambahkan bahwa penyebaran virus covid 19 saat ini masih menunjukkan angka penyebaran walaupun saat ini trend penyebaran mengalami penurunan mengena pada warga.

“Tidak menutup kemungkinan, jika target pembentukan herd immunity tidak tercapai, virus covid 19 tetap akan menjadi pandemi dan penyebarannya tidak bisa dikendalikan lagi”, imbuh Kapolsek.

Selain melibatkan tim kesehatan dari PKM Sumberrejo dan PKM Mejuwet, guna memenuhi tim vaksinator di 8 titik vaksinasi, Polsek Sumberrejo juga mengajak tim vaksinator dari RSUD Sumberrejo dan RSI Muhammadiyah Sumberrejo. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.