Mahasiswa KKN UNS Berikan Pelatihan Rangkai Bunga Kepada PKK Desa Sukowati

oleh -

Reporter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Mahasiswa KKN (kuliah kerja nyata dari Universitas Sebelas Maret (UNS) yang bertepatan di Desa Sukowati, Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro hari ini melakukan pelatihan rangkai bunga kepada ibu PKK.

Dalam kegiatan ini para ibu PKK di beri arahan dan materi untuk merangakai bunga, dalam kegiatan tersebut, ibu PKK terbagi menjadi 5 kelompok, satu kelompok terdiri dari 3 orang.

Terdapat beberapa materi dari mahasiswa KKN untuk memberikan contoh kepada ibu-ibu PKK dalam pembuatan rangkaian bunga. Dalam materi yang di berikan pun pelatihan untuk mengembangkan kreatifitas yang di miliki oleh ibu-ibu PKK.

Ketua KKN Awdy Paramadan Tashadini menjenlaskan, kami bertujuan memberikan keatif dan keasi bagi para ibu-ibu PKK dalam pelatihan merangkai bunga, dan kami memberikan beberapa materi dan pratek dalam kegiatan ini.

“Dalam kegiatan ini ibu PKK hanya cukup datang saja ke balai desa. Dan dalam kegiatan ini semua bahan-bahan sudah kami sediakan semua. Dan tidak hanya itu kami juga membagikan masker untuk ibu-ibu yang mengikuti pelatihan, ungkapnya.

Karna saat ini masih dalam masa pademi jadi kami tidak mengundang banyak orang, kami hanya mengundang 15 ibu PKK saja untuk mengikuti pelatihan ini. Dan dalam kegiatan ini juga bisa bermanfaat untuk para ibu-ibu jika mau mengembangkan, atau untuk pertama membuka usaha.

Disisi lain ibu Suminah Dwi Setyowati (perserta) mengungkapkan, saya secara pribadi berterimakasih banyak kepada para mahasiswa KKN yang sudah memberikan ilmu dan memberikan pelatihan perangkai bunga ini, karna ini kan ilmu yang bermanfaat dan juga bisa menjadikan jalan sumber rejeki buat kita para ibu-ibu jika di kembangkan.

Farida juga mengungkapkan, kalau buat bunga itukan harus perlu kesabaran, teliti, dan harus butuh kreatifitas serta bisa menjadi peluang bisnis untuk para ibu rumah tangga. Dan pelatihan ini sangat bermanfaat sekali untuk kami, terima kasih banyak. (Prut/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.