Banteng Merah Putih Gelar Aksi Orasi Di DPRD dan Pemkab Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Organisasi Banteng Merah putih yang di pimpin oleh Edy Kuncoro hari ini mengelar aksi orasi atau UNRAS (Unjuk Rasa) di halaman DPRD (kantor dewan perwakilan rakyat daerah) kabupaten Bojonegoro, Jumat (21/05/2021).

Aksi UNRAS ini digelar karna terkaitan dengan dugaan kasus pemalsuan akte Kelahiran dan Nama Otentik Bupati Bojonegoro yang di laporkan oleh Anwar Sholeh 3 bulan lalu di polres Bojonegoro. Aksi ini dengan tema Selamatkan Bojonegoro dari Korupsi, Kolusi, Nepotisme. Aksi tersebut menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Beberapa warga yang ikut dalam aksi UNRAS ini dengan semangat mebgelar poster poster, dengan berbagai tulisan untuk menegaskan kebijakan dan mengingatkan bupati untuk menepati janjinya.

Edy Kuncoro pimpinan Aksi mengawali Orasi untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat Kabupaten Bojonegoro untuk melawan praktik Korupsi, Kolusi, Nepotisme di Kota Migas ini.

“Jangan hanya diam, mari bersama-sama melawan korupsi,” katanya saat orasi.

Edy Kuntjoro dengan keyakinan dan semangat dukungan masyarakat Bojonegoro menegaskan, akan senentiasa melawan praktik-praktik Korupsi, Kolusi, Nepotisme. Sebab praktik tersebut dapat menyengsarakan masyarakat.

Sementara itu, Koordinator Aksi Anwar Sholeh tidak panjang dalam orasi. Sebab peserta aksi unjuk rasa dipersilahkan untuk hearing bersama anggota DPRD Bojonegoro di ruang paripurna DPRD setempat.

Di ruang paripurna, Anwar Sholeh mengungkapkan ada dugaan kesalahan administrasi yang dilakukan Bupati Bojonegoro saat mencalonkan sebagai Calon Bupati Bojonegoro pada saat Pilbup kala itu.

Anwar Sholeh menantang serta mengajak DPRD Bojonegoro ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendragi) untuk koordinasi terkait dugaan kesalahan administrasi tersebut.

Ia meninta DPRD segera mengambil langkah. “Dalam hal ini kami akan senantiasa memantau kinerja DPRD dan mengawasi ketat dalam kinerja nya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.