Tanaman Padi Milik Petani, Diserang Hama Wereng

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Petani di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, kecamatan Bojonegoro, mengeluhkan adanya serangan hama wereng ditabaman padi milik mereka. Minggu (21/3)2021).

Untuk mengusir adanya hama wereng yang ada pada tanaman padi milik warga desa Jatimulyo, , serta untuk menghalau datangnya hama wereng Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813 Bojonegoro bersama petani pemilik lahan yang terdapat serangan hama wereng melakukan penyemprotan dengan pestisida di tanaman padi tersebut.

Para petani di Desa Jatimukyo ini sebelumnya mengeluh karena banyaknya hama wereng yang menempel di tanaman padi mereka.

“sehingga untuk mengusir hama wereng ini harus dilakukan penyemprotan dengan pestisida secukupnya agar hama wereng ini dapat mati sehingga juga tidak ada yang datang menghinggap di batang tanaman padi yang sudah berusia 20 hari ini,” kata Koptu Kasturi.

Dengan penyemprotan hama wereng yang dilakukan para petani di bantu Satgas TMMD ke-110 diharapkan petani juga mampu melakukan kegiatan penyemprotan dengan baik sesuai dengan petunjuk pelaksanaan cara penyemprotan hama wereng dengan menggunakan pestisida.

Sehingga dalam penyemprotan justru tidak akan merusak tanaman padi yang sudah berusia lebih dari 20 hari tersebut. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.