Sejak 1980 SDN IV Ngrancang Baru Terbangun, Program TMMD ke 110 Kodim Bojonegoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Setelah sekian lama dinantikan, akhirnya SDN IV di Desa Ngrancang Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro di bangun di program Rehap Sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim Bojonegoro.

Sejak sekitar tahun 1980-an SDN ini belum ada pembangunan sama sekali dan sekarang berkat bantuan anggota satgas TMMD di program tersebut bisa terselesaikan. Hal tersebut dikatakan oleh kepala sekolah SDN IV Ngrancang.

“Bangunan kelas SD sejak sekitar tahun 1980-an, terima kasih TNI, sudah membantu untuk rehap,” tutur Kepala SDN IV Ngracang Suparti

Ia mengatakan, dengan adanya pembangunan rehap kelas, para siswa siswi di SDN Ngrancang ini bisa lebih nyaman dalam proses belajar mengajar, dengan bangunan baru ini artinya juga buat semangat bagi siswa dalam pembelajaran.

Sementara, Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto menyampaikan, pelaksanaan TMMD sejak 2 Maret lalu hingga 31 Maret 2021. Dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”. Artinya dengan pembangunan SDN Ngrancang bisa menambah semangat dalam belajar.

Dikatakan, dalam pembangunan rehap SDN IV Ngrancang tersebut tidak ditemukan kendala yang cukup berarti. Dikarenakan saat pembangunan tersebut warga beserta anggota satgas TMMD bergotong royong untuk membantu pembangunan.

“Inilah sikap yang diterapkan anggota satgas TMMD, agar sikap kemanunggalan TNI harus selalu diterapkan antara warga,” kata Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto

Letkol INF Bambang Hariyanto menambahkan, di program TMMD ada 8 sasaran yaitu, rehab ruang kelas SDN IV Ngrancang, normalisasi sungai Desa Ngrancang, normalisasi sungai Desa Jatimulyo, pembangunan jalan aspal Desa Ngrancang, pembangunan jalan aspal Dusun Kramanan, pembangunan jalan aspal Desa Jatimulyo. Serta program perbaikan rumah aladin (atap, lantai, dinding). Sebanyak 20 rumah.

“Program TMMD memberikan kesempatan serta membantu daerah-daerah belum tersentuh mendapatkan akses pembangunan yang layak. Kegiatan TMMD menggelorakan kembali semangat gotong-royong serta kebersamaan kepada masyarakat,” pungkas Bambang Hariyanto. (Red/Prut)

No More Posts Available.

No more pages to load.