Pertamina Peduli, Silaturahmi Ke Panti Anak Yatim

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Menjelang bulan suci Ramadhan, PT Pertamina (Persero) melalui berbagai unit usahanya di seluruh wilayah Indonesia mengadakan silaturahmi ke berbagai Panti Asuhan atau yang kini sering disebut sebaga Lembaga Kesehatan Sosial Anak (LKSA)dan Pondok Pesantren. Hal ini juga dilakukan oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC) sebagai salah satu unit usaha Pertamina Holding di bawah Subholding Upstream (SHU), yaitu Regional 4 yang membawahi operasi Pertamina di bagian Jawa dan Indonesia Timur, dengan mengunjungi beberapa LKSA dan pesantren di wilayah Bojonegoro, Jawa Timur pada Minggu (04/04).

Dalam kegiatan silaturahmi ini PEPC menggelar doa bersama para anak yatim yang ada di beberapa LKSA agar memasuki bulan suci Ramadhan ini diberikan kelancaran dalam ibadah, kesuksesan dan keberkahan operasionalnya. Adapun beberapa LKSA tersebut antara lain LKSA Manba’ul Ulum Ds.Bulu, Kec.Sugihwaras, LKSA Paratazkia Ds.Jatiblimbing, Kec.Dander dan LKSA PA Muhammadyah Ds.Klepek, Kec.Sukosewu, Bojonegoro, Jawa Timur.

Dalam kesempatan doa dan silaturahmi tersebut, Pertamina juga memberikan santunan kepada ratusan anak yang ada di ketiga LKSA tersebut. Menurut pengurus LKSA Paratazkia, Imam Waluyo, pihaknya sebagai salah satu lembaga yang menerima kunjungan silaturahmi ini merasa cukup apresiasi pada Pertamina karena memiliki aware terhadap anak-anak asuhnya.

“Terima kasih atas kepedulian dari Pertamina kepada adik-adik yang ada di sini. Kami sangat bersyukur dengan kunjungan silaturahmi ini. Semoga silaturahmi ini membawa keberkahan bagi kita semua, dan Pertamina selalu diberi kelancaran dalam menjalankan tugas menyediakan energi untuk bangsa dan negara. Dan atas santunan yang diterimakan kepada adik-adik di LKSA, semoga Allah membalas dengan yang lebih baik bagi Pertamina” ungkap Waluyo.

Sementara itu, secara terpisah JTB Site Office & PGA PEPC Edy Purnomo mengungkapkan bahwa tujuan silaturahmi dan donasi kepada adik-adik yang berada di LKSA ini sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat kesehatan dan segala Karunia yang telah diterima Pertamina dan anak perusahaannya.

“Kami berharap silaturahmi dan berbagi rasa syukur ini dapat menjadi berkah bagi kita semua dalam masa pandemi yang sulit ini. Apalagi beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan suci yang penuh berkah, semoga dengan adanya silaturahmi ini kita bisa menyambut dengan kegembiraan. Amin” ungkap Edy.

Diharapkan, melalui kegiatan ini juga berharap Ridho Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan menumbuhkan optimisme seluruh Perwira untuk mampu menghadapi segala tantangan yang terjadi dan bekerja semaksimal mungkin, terutama di kala pandemic COVID-19 melanda seluruh dunia. (Lis/Red)