Dengan Berbagi Kepada Anak Yatim, Maftukhan Gelar Reses Jaring Aspirasi Masyarakat

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Anggota DPRD Bojonegoro, Jawa Timur, mulai melakukan kegiatan reses ke satu di tahun 2021 untuk menyerap aspirasi masyarakat. Seperti yang dilakukan anggota Fraksi Partai Gerindra, Maftukhan.

Wakil rakyat asal Desa Pelem, Kecamatan Purwosari, itu melakukan serap aspirasi warga Desa Kaliombo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, yang dipusatkan di rumah Lilik, Dusun Pilangkandang, Jumat (29/01/2021).

Hadir dalam kegiatan reses di desa ring 1 Lapangan Gas Jambaran Tiung Biru (JTB) adalah, Kepala Desa (Kades) Kaliombo Rohmad Edi Suyanto, Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Perangkat desa, karang taruna, dan sejumlah tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Kades Kaliombo, Rohmad Edi Suyanto, menyabut baik atas kegiatan reses dari anggota dewan Maftukhan yang ditempatkan di Desa Kaliombo. Sehingga warga bisa menyampaikan secara langsung aspirasinya.

“Terima kasih dengan adanya reses Mas Maftukhan di Desa Kaliombo. Sehingga aspirasi warga kami bisa tersampaikan langsung. Alhamdulillah juga di tahun ini rencana jalan poros Desa Kaliombo dibangun,” ujar Kades Rohmad Edi Suyanto, dalam sambutannya.

Sementara warga Pilangkandang, Kustono, mengusulkan agar Jalan tembus poros antar Desa Pelem – Kaliombo – Kuniran, dan Desa Kaliombo-Pelem yang dekat lokasi proyek sumur gas Jambaran Central diperbaiki. Karena jalan Poros Desa Kaliombo yang tembus ke wilayah Desa Pelem kondisinya sangat memprihatikan rusak parah. Sehingga menyulitkan anak-anak berangkat sekolah di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Purwosari maupun yang sekolah di Ngambon.

“Jadi kalau jalannya dibangun bagus, maka anak-anak yang sekolah bisa lancar, dan para petani pun ikut lancar dalam beraktivitas di sawah,” ujarnya.

Selain itu, Kustono, juga menyampaikan aspirasinya, bahwa para petani sulit untuk segera mendapatkan pupuk. Hal ini perlu juga dipermudah, dan harga hasil pertanian bisa naik.

Tak hanya Kustono, dari warga lainnya termasuk karang taruna juga menyampaikan aspirasinya. Mulai dari perbaikan mushola, masjid, jalan usaha tani, usaha ternak, lahan pakan ternak, kolam budi daya ikan, dan pembangunan sumur bor.

Menanggapi aspirasi warga Desa Kaliombo tersebut, Maftukhan, menyampaikan, bahwa aspirasi ini nantinya akan di bawa dan diusulkan dipembahasan DPRD Kabupaten Bojonegoro. Sedangkan untuk perbaikan mushola, dan masjid, musti akan dilakukan selama legalitasnya jelas. Misalnya sudah diwakofkan dan bersertifikat.

“Asal legalitasnya sudah lengkap silahkan didata semua untuk mushola, masjid, dan TPA melalui pemdes, akan kami perhatikan semuanya,” kata Maftukhan.

Anggota komisi C DPRD Bojonegoro ini, menambahkan, untuk aspirasi lainnya akan ditindaklanjuti untuk dikoordinasikan dengan pihak komisi B dan dinas terkait agar dicarikan solusinya.

“Insya Allah tahun ini jalan poros desa, mulai Desa Punggur ke Desa Tinumpuk hingga ke Desa Kaliombo, sudah akan dibangun dengan aspal. Semoga dengan dibangunnya jalan poros desa ini akan menjadikan arus lalu lintas warga lancar, sehingga perekonomian warga pun juga semakin meningkat,” tandasnya.

Pria ramah ini menjelaskan, bahwa di awal tahun ini ada program bedah rumah untuk Desa Kaliombo, selain itu juga program pembangunan jalan usaha tani. Nantinya program program yang dicanangkan akan terealisasi secara bertahap.

“Desa Kaliombo menjadi skala prioritas kami dalam setiap tahunnya. Mari kita selalu bersinergi dengan baik agar kedepan semakin lebih baik lagi,” imbuhnya.

Anggota DPRD Bojonegoro dari daerah pemilihan (Dapil) V meliputi Kecamatan Gayam, Purwosari, Ngasem, Kalitidu, Malo, Padangan, Kasiman, dan Kedewan itu, juga mengingatkan, di masa pandemi COVID-19 ini masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk mentaati protokol kesehatan (Prokes) tidak hanya pada saat ada acara saja. Namun juga dalam sehari harinya. Yakni menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan memakai masker setiap keluar rumah atau bepergian.

“Taati imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Dan mari kita bersama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” ucapnya.

Maftukhan juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kaliombo khususnya dan umumnya masyarakat di dapil V yang telah memberikan dukungan penuh hingga menjadi DPRD Bojonegoro.

“Saya akan berusaha mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya. Jangan sungkan-sungkan, mohon saya di ingatkan dan diberikan saran, masukan yang sifatnya membangun sehingga bisa bekerja sesuai dengan kehendak rakyat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan reses tersebut tak hanya menampung aspirasi masyarakat, Maftukhan juga memberikan santunan kepada anak yatim desa setempat. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.