Bangunkan Perekonomian Masyarakat Pelem dan Sekitarnya, Kakak Beradik Ini Berbagi Ke Ribuan Warga dan Ponpes Jelang Idul Fitri

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Untuk membangkitkan dan sebagai perangsang geliat perekonomian serta membantu peningkatan ekonomi masyarakat Pelem dan Sekitarnya, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, dua orang Kakak Beradik ini bagikan Uang dan juga sembako terhadap masyarakat yang membutuhkan dan juga membantu peningkatan kualitas pendidikan bagi Pondok Pesantren dan Masjid.

Dua orang kakak beradik ini adalah Sudawam yang merupakan seorang kepala Desa (Kades) Pelem, dan juga adiknya Maftukhan, yang saat ini menjabat sebagai wakil Rakyat di DPRD Kabupaten Bojonegoro, yang secara langsung berbagi berkah Ramadhan terhadap masyarakat secara langsung, Kamis (20/4/2023).

Sejak beberapa hari berlangsung kegiatan berbagi berkah ini, yang langsung dilakukan di kediaman Sudawam di Desa Pelem, yang dihadiri oleh Ribuan warga secara bergiliran, baik kaum Dhuafa, janda dan juga anak yatim, serta masyarakat setempat.

Kegiatan ini rutin dilakukan kades Sudawam yang juga seorang kepala Desa tersebut, karena memberikan berkah kepada orang lain merupakan kewajiban sebagai seorang muslim terhadap saudaranya, sehingga dampaknya akan dapat membantu meningkatkan perekonomian saat menjelang lebaran Idul Fitri.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadikan multi player efeck bagi masyarakat lainnya, dengan cara apapun, sehingga bisa membantu masyarakat lain yang bisa bersama sama tersenyum saat menjelang lebaran Idul Fitri,” Ujar Pria yang juga ketua AKD (Asosiasi Kepala Desa) Kabupaten Bojonegoro ini.

Bagi Sudawam, kegiatan berbagi ini selain rutin yang dilakukan selama bertahun tahun, juga kewajiban untuk membagikan sebagian rejekinya kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa setempat untuk melakukan penertiban kepada warga, karena membludaknya masyarakat yang datang untuk mendapatkan rejeki dari Kakak Beradik ini.

Dalam penyampaiannya kepada masyarakat, Sudawam mengatakan bahwa tujuan dari adany berbagi ini adalah untuk mengajak masyarakat secara bersama sama merasakan Hari Raya Idul Fitri dan berbahagia bersama sama, karena biasanya saat idul Fitri banyak kebutuhan yang harus dilakukan oleh Masyarakat.

“Kami berharap apa yang kami sampaikan bisa menjadi manfaat bagi masyarakat semuanya dan kita bisa berbahagia bersama sama, untuk merayakan Idul Fitri,” Tambah Pengusaha Muda ini.

Sementara itu, Maftukhan yang juga hadir bersama sama kakaknya juga turut membagikan langsung zakat kepada masyarakat dan juga bantuan kepada Pondok Pesantren sekitar Desa setempat, menyampaikan bahwa, apa yang dilakukan bersama kakaknya ini merupakan upaya untuk menguatkan masyarakat dalam peningkatan ekonomi.

“Dengan berbagi kita tidak melatih masyarakat untuk menunggu bantuan, akan tetapi hal ini juga penting karena selain memberikan edukasi usaha mandiri juga harus memberikan bantuan langsung secara tunai dan itupun adalah uang pribadi kami,” kata Maftukhan.

Sosok muda yang dikenal ramah ini juga tak tinggal diam dan hanya berbagi saja, namun juga mendengar keluhan masyarakat untuk diangkat di meja DPRD Bojonegoro sebagai usulan masyarakat tingkat bawah, baik soal pendidikan, ekonomi, dan juga sarana pembangunan yang harus dilakukan.

“Kami akan selalu mendengar apa yang menjadi keinginan masyarakat dan tentu pasti kami sampaikan di rapat Dewan agar bisa didengar oleh semua wakil rakyat untuk mendapatkan realisasi,” Pungkas anggota Dewan dari Fraksi Gerindra ini.

Tampak senyum bahagia masyarakat setelah menerima pembagian baik uang tunai maupun sembako dari Kakak Beradik ini dengan harapan agar langkah keduanya bisa menjadi contoh masyarakat lain yang memiliki kelebihan untuk dibagi ke masyarakat lainnya. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.