KONI Kabupaten Bojonegoro Gelar Workshop Administrasi, Bagi Cabang Olahraga

oleh -
oleh

 

SuaraBojonegoro.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro, pada Minggu (13/12/2020) menggelar Workshop Administrasi bagi cabang-cabang olahraga yang menjadi anggota KONI Bojonegoro, dengan tema Administrasi Baik, Pembinaan Baik, Organisasi Baik, Menuju Prestasi Baik.

Hadir dalam workshop tersebut Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid SSos MSi; Ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi SH MH; Pengurus KONI, dan perwakilan dari pengurus cabang-cabang olahraga di Kabupaten Bojonegoro.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro Ali Mahmudi, dalam sambutannya menuturkan bahwa workshop tersebut digelar sebagai tindak lajut dari Rapat Kerja dan Rapat Anngota KONI beberapa waktu lalu.

Menurut Ali Mahmudi bahwa untuk mewujudkan prestasi olahraga yang baik, harus diawali dari tertib administrasi dan manajemen organisasi yang baik, oleh karena itu KONI perlu menggelar workshop administrasi kepada organisasi keolahragaan atau cabang olahraga di Bojonegoro.

“Administrasi dalam organisasi keolahragaan, menjadi penting karena seluruh proses kegiatan keolahragaan, pasti diawali dan diakhiri dengan administrasi.” tutur Ali Mahmudi.

Ali Mahmudi menjelaskan bahwa KONI Bojonegoro saat ini memiliki anggota sebanyak 31 cabang olahraga. Menurutnya KONI Bojonegoro juga sedang mengidentifikasi cabang-cabang olahraga di Bojonegoro yang telah ada atlernya, namun belum terbentuk kepengurusannya.

“Kita juga mencoba merintis dan mengidentifikasi untuk kemungkinan pembentukan cabor-cabor baru yang potensial. Kami saat ini sedang mengidentifikasi atletnya. Tidak cabornya dibuat dulu tapi kita identifikasi cabor yang telah ada atletnya,” tutur Ali Mahmudi.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid dalam sambutannya berharap agar workshop administarasi keolahraggan yang digelar tersebut dapat mencapai hasil sesuai dengan tema, yaitu: Administrasi Baik, Pembinaan Baik, Organisasi Baik, dan Menuju Prestasi yang Baik.

Amir menyampaikan bahwa saat ini administrasi atau bahasa tulis-menulis, menjadi sangat penting dalam setiap organisasi atau lembaga, yang merupakan dokumen dari seluruh rangkaian kegiatan, baik yang sudah selesai dilaksanakan maupun yang akan dilakukan.

“Dalam dinamika menjadikan atlet berprestasi, harus berawal dari administrasi yang baik,” kata Amir

Amir juga menyampaikan bahwa ketersediaan administrasi, akan menjadi tolok ukur suatu program dari sebuah organisasi, termasuk dalam olahraga.

Menurut Amir, dalam pembinaan atlet agar dapat berprestasi, diperlukan data yang baik, mulai dari atletnya, pelatihnya, kesiapan sarana prasarananya, hingga program pembinaan atau latihannya.

“Inilah yang menjadi rencana atau program untuk mempersiapkan atlet agar dapat berprestasi,” kata Amir syahid.

Di akhir sambutannya Amir berharap kepada KONI dan seluruh cabang olahraga yang ada di Kabupaten Bojonegoro untuk bekerja bersama-sama agar olahraga atau atlet-atlet di Bojonegoro dapat berpresti.

“Jika ada hambatan-hamabatan, sampaikan saja pada kami. Sebisa mungkin akan kita carikan solusinya. Apa saja yang perlu mendapatkan perhatian agar atlet-atlet Bojonegoro mampu berprestasi sesuai yang diharapkan,” kata Amir.

Setelah sambutan-sambutan, acara workshop dilanjutkan dengan paparan dari Sekretaris KONI Bojonegoro, Tony Ade Irawan, yang menyampaikan materi tentang Pengelolaan Administrasi Cabang Olahraga di Kabupaten Bojonegoro. (Prut/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.