Kwarcab Bojonegoro dan ORARI mengikuti kegiatan JOTA JOTI Internasional

oleh -83 views

Oleh: Said Edy Wibowo 

SuaraBojonegoro.com – JOTA JOTI internasional yang diikuti oleh Kwarcab Bojonegoro bersama ORARI Lokal Bojonegoro dibuka  pada Jumat, 16 Oktober 2020 bertempat di SMA PGRI Padangan, Kwarcab Bojonegoro mengikuti kegiatan JOTA (Jambore On The Air) dan JOTI (Jambore On The Internet), Jambore Internasional JOTA JOTI kali dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai 16 sd 18 Oktober 2020 yang diikuti oleh penegak pandega kwarcab Bojonegoro.

JOTA JOTI kwarcab Bojonegoro dibuka langsung oleh Musyafak, M.Pd.I selaku wakil Ketua Bina Muda Kwarcab Bojonegoro dalam sambutan pembukaan sangat terima kasih dan penghargaan kepada ORARI, Kwarran Padangan, Panitia, DKC, DKR dan Kamabigus SMA PGRI Padangan atas semua fasilitas yang diberikan kepada panitia dan peserta JOTA JOTI.

Kegiatan JOTA JOTI kali sangat ditunggu oleh peserta sedunia karena kegiatan ini menjadi agenda tahunan pada bulan Oktober disetiap tahun.

“Sebuah kebanggaan adik adik penegak Pandega bisa mengikiuti kegiatan dengan tujuan peserta mempunyai bekal komunikasi radio maupun internet maupun diudara,” ungkap Musyafak.

Kegiatan JOTA JOTI Kwarcab Bojonegoro kali ini diikuti oleh 24 peserta yang terdiri dari  enam Kwarran antara lain: Padangan, Ngraho, Kasiman, Margomulyo, Gondang, Kedewan. Terima kasih Semua panitia, Kwarran Padangan, ORARI Lokal Bojonegoro. Tambah Kak Musyafak

Ketua ORARI (Organisasi Amatir Radio Indonesia) Lokal Bojonegoro, Ali Nurkhamid, merasa senang diadakan kegiatan JOTA JOTI Internasional dan bangga ORARI bisa memberi dukungan  sehingga Kwarcab Bojonegoro bisa mengikuti kegiatan JOTA JOTI yang diselenggarakan oleh Kwarnas dan ORARI secara serentak yang diikuti oleh 174 Negara.

“Semoga setiap tahun ORARI lokal Bojonegoro bisa bersinergi dengan Kwarcab Bojonegoro dalam kegiatan yang akan datang,” Kata Ali. (SEW/Red)