Sebuah Open Tembakau di Bubulan Terbakar

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Kebakaran pada sebuah open tembakau milik Mari (70) terjadi di Desa Sumberbendo RT 10 RW 04, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (20/9/2020) sekitar pukul 19.30 Wib.

Kepala Bagian Pengendalian dan Pemadaman, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Bojonegoro, Sukirno, menjelaskan bahwa open milik Mari ini yang di sewa oleh Tomo (46) warga Desa Bakulan , kecamatan Temayang ini mengalami kebakaran dan dilaporkan oleh kepala Dusun Sumberbendo ke Pos Damkar.

“Kami menerima laporan adanya kebakaran dan kemudian pada pukul 19.51 WIB kami melakukan pemadaman dan seleseai pada pukul 22.00 wib,” Terang Sukirno.

Pemadaman ini dilakukan oleh 8 personil petugas pemadam dan mengerahkan 2 mobil Fire Trucknserta 1 unit mobil water suplly dari Pos Kota.

Adapun dugaan penyebab kebakaran Berasal dari tembakau yang sudah kering jatuh ke tungku api  yang digunakan untuk mengeringkan  tembakau  sehingga membakar seluruh isi oven .

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun Akibat kebakaran pemilik gudang mengalami kerugian yang meliputi 8 ton tembakau terbakar,  dan bangunan oven ukuran 7 X 8 meter rusak 30 persen,” pungkas Sukirno. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.