Peduli Sesama, PAC PSNU Pagar Nusa Dander Gelar Donor Darah

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Demi kepedulian sesama manusia dan membantu PMI (Palang Merah Indonesia) untuk jumlah stok darah Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa PAac (Pimpinan Anak Cabang) Dander, Kabupaten Bojonegoro mengadakan donor darah, Minggu (20/9/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro tersebut diikuti banyak peserta dan memperoleh 70 kantong darah.

“Kita turut serta berkontribusi kepedulian sosial kemanusiaan memberikan kontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan darah,” kata Ketua Panitia Pelaksana Moch Jimashun.

Kegiatan Donor darah ini diikuti oleh seluruh Pelatih dan anggota Pagar Nusa Se-Kecamatan Dander ini bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Bojonegoro, tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Pagar Nusa bukan hanya organisasi beladiri yang konsen di persilatan, juga peka terhadap kemanusiaan. Makanya pada kali ini kita buktikan dengan donor darah yang diikuti seluruh anggota di Kecamatan Dander” jelasnya.

Sementara itu Ketua PAC (Pimpinan Anak Cabang Dander), Adietya Bagas menambahkan, kegiatan selain mengadakan latihan bersama, kita juga santunan anak yatim piatu kepada warga sekitar.

“Tetapi kegiatan latihan bersama kali ini lain berbeda karena diisi dengan kegiatan kemanusiaan yaitu donor darah. Hal ini sebagai bentuk kepedulian peduli sosial dan berkegiatan” terang Aditya Bagus.

Menurut Fauzan Khotib Asrori, pesilat di Kabupaten Bojonegoro harus memberikan contoh positif  kepada masyarakat. Anggota pagar Nusa Tidak hanya tekun berlatih silat, tetapi peduli terhadap sesama, salah satunya mendonorkan darah.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan guna membantu sesama dan meringankan beban sesama yang membutuhkan bantuan darah,” tutur Pria yang juga menjabatbBiro Hukum PAC Pagar Nusa Dander. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.