Kepada Pengurus PSHW dan PSNU Pagar Nusa Kapolres Ajak Jaga Kamtibmas

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Mengawali tugasnya, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si menggelar silaturahmi dengan Ketua dan Pengurus Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Tunas Muda (TN) Cabang Bojonegoro dan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Cabang Bojonegoro. Kegiatan ini dalam rangka bersinergi Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bojonegoro didampingi Wakapolres, Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro.

AKBP Mario Prahatinto melaksanakan silaturahmi pertama ke perguruan PSHW Tunas Muda Cabang Bojonegoro di Desa Sukorejo Kecamatan Kota Bojonegoro. Kedatangan orang nomor satu di Polres Bojonegoro itu disambut oleh Ketua PSHW Tunas Muda, Sasmito Anggoro.

Silaturahmi dilanjutkan ke pengurus PSNU Pagar Nusa Cabang Bojonegoro di Dusun Bahoro, Desa Sumberharjo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro. Kapolres Bojonegoro diterima Ketua PSNU Pagar Nusa Cabang Bojonegoro, Bisri Choiron.

Kapolres Bojonegoro menyampaikan kegiatan silaturahmi dilakukan guna menyatukan visi dan misi serta bersinergi terkait kegiatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Tujuannya agar tercipta situasi aman dan kondusif, karena Harkamtibmas juga menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Kami menitipkan pesan Kamtibmas kepada pengurus untuk disampaikan kepada anggotanya atau adik-adiknya untuk menjaga kerukunan, saling menghormati antar perguruan silat di wilayah Bojonegoro demi terwujudnya Harkamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, disela-sela kegiatan kepada wartawan, Selasa(26/12/2023).

Ditambahkan, bahwa Polres Bojonegoro memiliki wadah bagi organisasi pencak silat yang ada di Bojonegoro, yakni Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP). Strukturnya dibentuk hingga ditingkat Polsek. Adanya BKP menjadikan pioner atau pelopor dalam menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

BKP juga disebut sebagai wadah untuk memfasilitasi setiap ada permasalahan sekecil apapun, karena perguruan silat yang ada di Bojonegoro memiliki tujuan yang baik.

“Dengan adanya BKP kami berharap agar Bojonegoro akan terus kondusif dari gangguan Kamtibmas,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Tunas Muda (TN) Cabang Bojonegoro , Sasmito Anggoro dan Ketua PSNU Pagar Nusa, Bisri Choiron mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bojonegoro beserta jajarannya yang meluangkan waktu bersilaturahmi.

“Keluarga besar PSHW Tunas Muda dan PSNU Pagar Nusa siap bersinergi dan mendukung program-program Kepolisian khususnya Polres Bojonegoro untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah Bojonegoro, aman dan kondusif,” ucap Bisri Choiron. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.