Ada Kamar Santri di Lapas Kelas II A Bojonegoro

oleh -

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro, saat ini terus meningkatkan upaya terhadap warga binaan untuk bisa meningkatkan berbagai karya dan juga peningkatan Warga Lapas Bojonegoro untuk Pendekatan diri kepada Tuhan yang maha Esa, dengan harapan jika sudah bebas nanti, para warga Binaan ini bisa kembali ke masyarakat dan menjadi lebih baik lagi. Selasa (2/2/2020).

Kepala Lapas Kelas II A Edi Saryanto, kepada SuaraBojonegoro.com menyampaikan bahwa, salah satu bentuk upaya menjadikan Lapas Bojonegoro ini agar bisa memberikan manfaat bagi warga Binaannya juga mendirikan Kamar Santri bagi para Nara Pidana (Napi).

“Selain untuk meningkatkan ketaqwaan bagi warga Binaan, Kamar Santri ini juga untuk menghilangkan nuansa seram di Lapas yang sering menjadi opini publik,” Kata Edi Saryanto.

Dijelaskan juga Oleh pria yang pernah bertugas di Lapas Nusa Kambangan ini, bahwa Kamar Santri ini tujuannya memberikan para napi atau warga binaan untuk mengembangkan dalam mengaji, dan membaca Al Qur’an, sehingga nanti akan menggunakan sistem jadwal dalam kegiatan kamar santri.

Kamar Santri ini juga guna memberikan pendidikan karakter bagi para Masyarakat Binaan di Lapas Kelas II A Bojonegoro dengan harapan bisa lebih baik lagi jika nanti sudah bebas dari Lapas dan kembali ke masyarakat.

“Semoga kamar santri ini nantinya bisa memberikan manfaat bagi para Napi di Lapas ini dan juga bermanfaat saat bebas nanti,” Pungkas Kalapas Bojonegoro. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.