Deteksi Jajanan Layak Konsumsi, Tim Gabungan Sidak Kantin Sekolah

oleh -

Reporter : Ahmad Fauzi

SuaraBojonegoro.com – Petugas Gabungan yang Terdiri Dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bojonegoro, Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Dinas Lingkungan hidup, dan Dinas Kesehatan  mengecek Langsung jajanan berupa Makanan dan Minuman  yang di jual Di kantin atau lingkungan sekolah, Kamis (9/1/2020).

Rudianto Selaku kepala Bidang Ketersediaan pangan bahwa kegiatan sidak Bersama Steakholder Terkait untuk mengecek langsung makanan dan minuman yang dijual kantin Sekolah Diantaranya di SMP Negeri 5 Bojonegoro, SMP Negeri 4 Bojonegoro, dan SMP Negeri 1 Balen.

Saat Di temui SuaraBojonegoro.com di SMP Negeri 4 Bojonegoro, Rudianto meyampaikan ini adalah langkah awal untuk mendeteksi apakah jajanan yang di sediakan kantin sekolah tersebut layak di konsumsi atau tidak serta mengecek juga apakah minuman yang di   Perjual belikan ini Sudah Terdaftar Di BP POM atau belum.

“Dari hasil pengamatan di dua Sekolah Yaitu SMPN 4 Bojonegoro Dan SMPN 5 Bojonegoro petugas tidak menemukan makanan yang bermasalah,” Terang Rudianto.

Selain itu Petugas Dari Dinas Ketahanan Pangan juga mengimbau Kepada orang tua agar selalu melihat Dan memantau anak-anaknya apabila membeli jajanan di luar Sekolah hal itu di karenakan setelah petugas Terkait Melaksanakan Sidak di beberapa Tempat baik di kota maupun Di desa masih banyak Di temukan makanan yang menggunakan pewarna  yang juga bisa membahayakan kesehatan anak-anak Mereka.

Dari Pantuan Reporter Suarabojonegoro.com, tim gabungan juga langsung melakukan proses uji kelayakan terhadap jajanan dan minuman di Kantin Sehat SMP N 4 Bojonegoro, petugas melihat beberapa jenis makanan mulai dari pentol, Sempol yang di uji  langsung Di tempat dan Hasilnya petugas tidak Menemukan  bahan kimia atau bahan Pengawet apapun serta petugas juga mengontrol caos yang ada di kantin dan hasilnya layak bisa di konsumsi.

Di akhir sidak Semua Steakholder juga menyampaikan Bahwasanya jajanan yang Di sediakan Di kantin SMPN 4 Bojonegoro layak Di konsumsi Siswa. (Fau/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.