Di Mosi Tidak Percaya Ketua Koni Bojonegoro Diganti

oleh -
oleh

Reporter: Tata Monika

SuaraBojonegoro.com – Sebanyak 19 Cabang Olah Raga di Bojonegoro melakukan Mosi tidak percaya dengan ketua koni Bojonegoro, Lukman Wafi, hal ini dikarenakan banyak hal diantara sulitnya komunikasi Ketua Koni dan juga kurang keterbukaan ketua Koni kepada Pengurus maupun Cabor yang ada. Selasa malam (15/1/19).

Seperti yang tertera dalam surat mosi tidak percaya 19 Cabor yang disampaikan ke Bupati Bojonegoro diantaranya adalah tidak ada ketransparanan keuangan sejak tahun 2016, serta tidak adanya laporan keuangan untuk tahun 2018, sehingga para pengurus Cabor di Bojonegoro harus mengambil langkah yang cepat.

“Dari teman teman karena komunikasi juga sangat sulit dengan ketua Koni, apalagi menjelang Por Prov 2019 nanti kita harus mengambil langkah cepat, agar kita juga bisa mempersiapkan menuju Por Prov,” Kata Sasmito Salah satu pengurus Cabor dari IPSI (Ikatan Ketua Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Bojonegoro.

Bertempat di Ruang Batik Madrim gedung Pemkab Bojonegoro, sebanyak 25 Pengurus Cabor hadir dan menyampaikan hal yang sama yaitu meminta agar Bupati Bojonegoro berkenan menunjuk Ketua Koni yang baru, karena berbagai banyak pertimbangan yang harus dilakukan oleh Cabor apalagi menjelang Por Prov 2019.

“Kita nanti sebagai tuan rumah Por Prov dan sampai saat ini kondisi yang tidak bisa harmonis serta belum adanya gerakan apapun dari KONI, sementara kita menjadi tuan rumah yang mempunyai target Prestasi dan juga keberhasilan sebagai tuan rumah por Prov 2019 pada juli mendatang,” Tambahnya.

Usulan para Ketua Cabor yang menyerahkan kepada Bupati untuk menunjuk ketua yang baru tersebut dengan banyak pertimbangan akhirnya di setujui oleh Bupati Anna Muawanah dengan mengganti ketua KONI Bojonegoro dan Menunjuk Kepala Dinas Pemuda Olah Raga (Dispora) Dandi Supriyanto sebagai plt. ketua KONI hingga jabatan berakhir.

“Saya tunjuk Pak Dandi sebagai Plt. ketua KONI Bojonegoro, dan untuk kepengurusan selanjutnya dinyatakan demisioner,” Kata Bupati Anna Muawanah.

Anna juga mengharapkan dengan ditunjuknya plt. Ketua Koni ini bisa memberikan peluang bagi Cabor di Bojonegoro untuk sesuai keinginannya yaitu mempersiapkan Por Prov 2019 guna meraih prestasi dan menjadi juara umum seperti yang diharapkan.

Sementara itu, Dandi setelah ditunjuk sebagai plt. Ketua KONI Bojonegoro menyatakan bahwa dirinya akan berbuat sesuai keinginan para pengurus Cabor di Bojonegoro khusunya mempersiapkan por Prov guna prestasi yang diharapkan serta keberhasilan Bojonegoro sebagai tuan rumah.

“Saya akan segera mengambil langkah skala prioritas guna memenuhi semua harapan serta mengumpulkan semua pengurus Cabor untuk kedepan bagaimana langkah yang baik untuk segera diambil,” Ungkap Dandi Singkat. (Nik/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.