Pasca Sidak Komisi D, Banyak Temukan Kegiatan Proyek Belum Penuhi Progres

oleh -543 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Adanya kegiatan Pelaksanaan Proyek yang menggunakan anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di Kabupaten Bojonegoro yang berada di beberapa wilayah, masih banyak di temukan adanya kegiatan Proyek yang belum memenuhi progres.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi D DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Bojonegoro, usai melakukan Sidak di beberapa titik pelaksanaan Proyek pembangunan di Bojonegoro pada beberapa waktu lalu.

Menurut Abdullah Umar, bahwa Sidak yang dilakukan oleh Komisi D DPRD Bojonegoro guna memastikan proses pelaksanaan Pembangunan yang menggunakan Biaya dari APBD induk, sehingga pelaksanaan harus dilakukan dengan bauk sesuai dengan SPK (Surat Perintah Kerja), Senin (14/10/19).

“Dari hasil sidak Komisi D
Memastikan proses pelaksanaan proyek pembangunan apakah sesuai progres atau tidak, Karena untuk pembangunan proyek dibeberapa titik ini di lakakukan dengan menggunakan APBD induk,” Jelas Politisi Asal PKB.

Dijelaskan juga oleh Abdullah Umar, bahwa Dari kendala pelaksanaan proyek yang didatangi oleh Komisi D DPRD Bojonegoro ditemukan banyak yang belum memenuhi progres, diantaranya adalah keluarnya SPK dan pelaksanaan kegiatan proyek jaraknya terlalu lama dari keluarnya SPK, sehingga bisa memperngaruhi dari target selesainya kegiatan pelaksanaan Proyek.

“Hal ini menjadi dampak molornya pelaksanaan proyek sehingga memoerngaruhi pembangunan di Bojonegoro,” Tambah Abdullah Umar.

Seharusnya, menurut pria yang juga CEO Persibo ini begitu mendapatkan SPK harus segera dilaksanakan pembangunan agar tidak molor dan bisa seleseai tepat waktu.

Sebelumnya komisi D DPRD Bojonegoro melakukan Sidak di Proyel IPAL di kecamatan Balen, Puskesmas Balen, Jembatan Gedungarum kecamatan Kanor, Jalan poris Kalitidu – Ngasem, Bendungan pengairan Cangkring Desa Kadungrejo Baureno.

Abdullah Umar sangat berharap kepada para rekanan untuk segera melakukan pejerjaan setelah SPK keluar karena jika segera dilakukan pembangunan dengan segera maka  proses pembangunan akan bisa selesai cepat dan tepat waktu. (Sas)