Forkopimcam Sumberrejo Sidak Harga Sembako di Pasar

oleh -
oleh

Reporter : Suyati

SuaraBojonegoro.com – Forkopimcam Kecamatan Sumberrejo lakukan pengecekan harga sembilan bahan pokok (Sembako) yang dilakukan dilingkungan pasar Sumberrejo Kecamatan Sumberrjo Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.Jumat (23/02/23)

Guna mengantisipasi lonjakan sembilan bahan pokok (Sembako) dan bahan makanan lainnya terutama harga beras yang mengalami kenaikan menjelang bulan Ramadan di tahun 2024, untuk menetralisir aduan masyarakat Forkopimcam Sumberrejo langsung mendatangi Pasar Sumberrejo.

Dengan langsung turun ke pertokoan serta lapak-lapak pedagang yang ada di Pasar tradisional Sumberrejo khususnya lapak pedagang beras.

Kegiatan tersebut dihadiri, Babinsa/anggota Koramil 0813-09/ Sumberrejo Sertu Andik. s, Sekertaris Kecamatan Sumberrejo Drs. Eko Puji Wahyono, SH. M.Si. , Kapolsek Sumberrejo AKP Fathur Rohman S.H, pada pukul 10.00 WIB, Mereka meninjau guna memastikan ketersediaan dan kesetabilan stok bahan pangan yang ada di wilayah Kecamatan Sumberrejo aman dan stabil.

Yono (42) pedagang yang menjual bahan sembako mengatakan, kehadiran unsur pimpinan di Kecamatan Sumberrejo disambut baik oleh para pedagang yang ada di Pasar tradisional Sumberrejo, dengan wajah penuh harapan salah satu pedagang mengatakan, harapan mereka agar kondisi ketersediaan bahan-bahan pokok menjelang Bulan Romadhan dan harga beras bisa stabil.

“Harapan kami kenaikan harga beras saat ini bisa turun dan stabil lagi melihat di beberapa wilayah di kabupaten Bojonegoro sudah masuk musim panen dan stok sembako tetap aman, Pak,” ungkap Yono.

Babinsa Koramil 0813-09/ Sumberrejo Sertu Andik . S, mengatakan bersyukur dari hasil pemantauan di lapangan, semua bahan pokok aman. Seperti Harga beras, Adapun rincian Harga Beras diantaranya,
1.Harga Beras Super : Rp 16.000.
2.Harga Beras Premium : Rp 15.000.
3.Harga Beras Medium : Rp. 14.000

“Kami berharap Stok bahan sembako di pasar tradisional Sumberrejo tetap aman hingga Idul Fitri mendatang dan Alhamdulillah semua bahan pokok masih normatif dan stok sembako cukup aman ketersediaannya di pasar sumberrejo,” pungkas Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo Sertu Andik . S,. (Yat/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.