Ini Pesan Ketua DPRD Bojonegoro di Hari Santri Nasional 2023

oleh -
oleh

Reporter : Suyati

SuaraBojonegoro.com – Mengikuti upacara Hari Santri Nasional (HSN) Abdullah Umar selaku ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro memberikan pesan dan harapan untuk para santri khususnya santri-santri di Kabupaten Bojonegoro. Minggu (22/10/23)

Abdullah Umar menyampaikan bahwa pemerintah dan Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro sangat mengapresiasi peringatan HSN tahun 2023 sebagai momentum kebangkitan para santri, dalam rangka meniru responsif jihad, yang di keluarkan para ulama serta para pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

Menurut Abdullah Umar, Tentunya, semangat ini bisa menjadi cambuk untuk para santri berbakti, dan berkontribusi lebih besar lagi mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Menurut saya hal ini sangat luar biasa, karena selama ini stigma masyarakat terhadap santri hanya soal pendidikan agama, tetapi faktanya saat ini santri berkompetisi dan berkompetitif, juga melakukan kegiatan-kegiatan yang sama dengan sekolah-sekolah umum lainnya,” jelasnya.

Pria yang juga sekretaris DPC PKB Bojonegoro ini juga mengatakan bahwa, pada kenyataanya para santri saat ini bisa berkompetisi di dunia digital dan dapat berkompetitif dalam menyambut persaingan global.

“Tentu hal ini adalah kebanggan bagi kita semua, untuk memburu semangat jihad para pejuang 1945,” tambahnya.

Harapannya saat ini kepada santri selain mutu pendidikan agama juga, mengisi berbagai kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi supaya kemampuan mereka kompetitif bisa bersaing. (Yat/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.