Gus Huda: Hari Santri Nasional Menjadi Momentum Untuk Para Santri

oleh -
oleh

Reporter : Waluyo Wahyoe Utomo

SuaraBojonegoro.com – Hari Santri Nasional menurut K.H. Alamul Huda Masyhur atau biasa adalah momentum untuk semua generasi pada umumnya dan khusunya para santri agar dapat melanjutkan perjuangan para leluhur. Minggu (22/10/2023).

K.H. Alamul Huda Masyhur yang juga memimpin pondok pesantren Al – Rosyid di Kabupaten Bojonegoro ini berharap nilai- nilai pengorbanan yang ada pada para leluhur seperti berjuang, berkorban serta berpendirian selalu ada pada seluruh generasi bangsa khusunya para santri.

Gus huda yang menjadi sapaan akrabnya juga mengungkapkan tantangan yang nantinya negara indonesia dapat meraih masa keemasannya di tahun 2045 mengharapkan para santri dapat kuat menghadapi setiap tantangan dalam meraih mimpi dalam kejayaan karena yang nantinya akan menjadi seorang pemimpin.

“Tantangan teknologi maupun kepribadian dan juga akhlaq menjadi tantangan yang luar biasa, ketika santri memiliki nilai yang sangat kuat maka dia akan kuat menghadapi tantangan masa depan” Ucap Gus Huda.

Karenanya tantangan yang luar biasa tentunya para santri juga harus dapat merefleksikan dalam segala hal dari mulai belajar dan juga kedisiplinan, apalagi menurut Gus Huda pesantren saat ini menjadi arah kiblat pendidikan nasional.

Meski keadaan pendidikan para santri saat ini tidak jauh berbeda dengan dahulu tentunya jiwa kepemimpinan, kemandirian serta patriotisme tetaplah dapat dimiliki oleh para santri saat ini.

“Harapan saya para santri kedepanya apapun rintangannya apapun kesulitannya mampu menjadi generasi yang militan,” Tegasnya. (You/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.