Ketua Cabang PSHW, Intruksikan Libur Latihan Pencak Silat, Antisipasi Penyebaran Virus Corona

oleh -1 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Akibat adanya KLB terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan untuk melakukan antisipasi penyebarannya, Presiden RI Joko Widodo mengintruksikan antisipasi penyebarannya diantaranya adalah agar tidak melakukan kegiatan mengumpulkan masa baik didalam ruangan dan luar ruangan, hal itu membuat kegiatan Latihan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Tunas Muda Cabang Bojonegoro diintruksikan agar libur sementara.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Cabang Bojonegoro, PSHW, Sasmito Anggoro, bahwa hal ini dilakukan sesuai dengan intruksi dan juga himbauan dari Ketua Pusat PSHW agar mengikuti petunjuk dan intruksi Presiden melalui Kepala Daerah Masing Masing. Rabu (18/3/2020).

“Kami meneruskan himbauan dari Pusat dan juga presiden Jokowi agar mengantisipasi penyebaran Virus Corona, sehingga mulai kemarin 17 Maret hingga dua pekan kedepan agar Ketua Ranting meliburkan anggotanya untuk kegiatan Latihan maupun kegiatan lainnya, yang mengumpulkan banyak anggota,” Tutur Sasmito Anggoro.

Pria yang juga Jurnalis ini mengharap agar para anggota PSHW Cabang Bojonegoro juga melakukan kegiatan yang bisa menangkal penyebaran Virus Corona, seperti menjaga kebersihan dan juga kesehatan dalam tubuh agar tidak mudah terkena virus.

“Apa yang menjadi petunjuk dari Presiden maupun Pemerintah Daerah juga harus kita ikuti sebagai bentuk antisipasi serta mengikuti perkembangannya,” Lanjut Sasmito.

Diharapkan seluruh Anggota PSHW bisa memberikan bantuan pencerahan terhadap masyarakat terhadap adanya KLB Virus Corona ini dengan menyampaikan agar mencuci tangan dengan bersih baik saat akan melakukan kegiatan maupun usai, serta mengkonsumsi makanan yang sehat serta membersihkan lingkungan. (Rum/Red)