Babinsa Sumberrejo aktif Peduli Kesehatan Dengan Bantu Posyandu Remaja

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Usia remaja memegang peranan penting sebagai generasi muda penerus bangsa. Sehingga diperlukan perhatian lebih terhadap kondisi kesehatan para remaja tersebut. Dengan kondisi kesehatan yang baik, akan mendukung perkembangan fisik dan mental para remaja.

Terkait hal itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Sumberrejo Kodim 0813 Bojonegoro, Pelda Yepri Irawan, turut serta membantu dan mendampingi Bidan Desa dan petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Sumberrejo dalam menggalakkan program Posyandu Remaja, Sabtu (24/6/2023).

Kegiatan Posyandu Remaja yang dilaksanakan di Balai Desa Sendangagung ini diikuti 42 putra-putri desa setempat. Kegiatan tersebut sebagai wujud nyata kepedulian terhadap kesehatan para remaja. Sementara dalam pelaksanaannya, Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo Pelda Yepri Irawan, berkolaborasi dengan Ketua PKK, Bidan dan Perangkat Desa Sendangagung, serta Nakes dari Puskesmas Kecamatan Sumberrejo.

Pelda Yepri Irawan, mengungkapkan bahwa kegiatan yang mengusung tema “Posyandu Remaja Sahabat Serasi (Sehat Remaja Berprestasi)” ini dilakukan pemeriksaan kesehatan yang diantaranya yaitu penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengecekan tensi, pengecekan HB darah khusus remaja putri.

“Selain dilakukan pemeriksaan kesehatan, juga dilaksanakan pembentukan Kader Posyandu Remaja dan konseling kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bidan Desa Sendangagung, Srimawardi, A.Md., Keb., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa, perangkat desa, Ketua Kader PKK Desa Sendangagung dan Nakes dari Puskesmas Sumberrejo yang telah hadir dan membantu secara langsung dalam kegiatan Posyandu Remaja.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga kegiatan Posyandu Remaja ini terlaksana dengan tertib dan lancar,” pungkasnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.