BOJONEGORO PUBLIC SPEAKERS

oleh -

Oleh: Coach Priyolelaki

SuaraBojonegoro.com – SELAMA INI, belum ada materi training di sekolah atau Universitas yang mengajarkan materi tentang PUBLIC SPEAKING secara Profesional. Akhirnya, banyak generasi muda yang takut dan tidak percaya diri ketika di minta untuk berbicara di depan umum.

SAMPAI SAAT INI,  masih banyak orang yang ketika berbicara di depan umum, masih terlihat tidak TERATUR, TERUKUR dan TERSTRUKTUR (3T). Akhirnya, lahirlah The Power of Mbleber (Ngalor-Ngidul),  The Power of Gangsing (Mutar-muter), The Power of ASBUN (Asal Bunyi, Gak jelas) dsb.

Inilah yang menjadi cikal bakal lahirnya Bojonegoro Public Speakers di singkat “ROKERS”.

Bojonegoro Public Speakers (Rokers) hadir di Kampung Tumo, Desa Hargomulyo, Kec. Kedewan, kab. Bojonegoro. Rokers akan  memberikan Pelatihan PUBLIC SPEAKING secara Cerdas dan Modern. Memberikan ilmu secara Teori (30%) dan Praktek (70%) tentang bagaimana seharusnya menjadi seorang PEMBICARA yang bisa meyakinkan dan mempengaruhi.

Tidak hanya untuk Pelajar dan Mahasiswa tapi ROKERS ini juga di peruntukan untuk para Karyawan,  Pejabat, Guru, Dosen bahkan Ibu rumah tangga sekalipun.

PUBLIC SPEAKING itu adalah sebuah seni kemampuan berbicara. Banyak yang belum memahami bagaimana seni ini seharusnya di pelajari sehingga, banyak dari kita yang ketika menjadi Pembicara, di anggap ada tapi tidak ada. Tidak di perhatikan, pun tidak di dengarkan. Tidak meyakinkan dan cenderung membosankan.

Ada 3 hal penting yang menjadi basic dasar bagaimana seharusnya menjadi seorang PEMBICARA yaitu,

1. PEMBICARANYA.
Sebagai seorang Pembicara, kita harus memiliki rasa percaya diri yang cukup. Rasa percaya diri ini akan kita dapatkan kalau kita sudah memiliki ilmu dan kemampuan  dasar tentang bagaimana seharusnya menjadi Pembicara. Kalau ilmu dasar ini belum di pelajari, pastilah kita akan menjadi pembicara yang di perbudak dengan kekhawatiran dan ketakutan yang melemahkan.

2. MATERI
Pembicara akan semakin lebih percaya diri, meyakinkan dan mempengaruhi jika materi yang di sampaikan adalah atas dasar ketertarikan hati, timbul dari keresahan pribadi dan lahir dari ide dan gagasan sendiri.

3. RASA
Seperti seorang penyanyi yang menghayati lagu yang di nyanyikan, Pembicara juga harus melibatkan RASA tentang apa yang ingin di bicarakannya.  RASA ini meliputi keterlibatan tentang bahasa tubuh, kekuatan variasi vocal, ekspresi, aura dan pembawaan diri.

Bersama Bojonegoro Public Speakers (ROKERS), kita akan mempelajari dan mengupas tuntas tentang 3 hal di atas sampai sejelas-jelasnya. Akan ada banyak materi training yang langsung di  praktekkan sehingga, ini akan menjadi sebuah pelatihan Public Speaking Pertama di Bojonegoro yang penuh dengan ilmu dan wawasan baru yang menantang, patut di ikuti dan siap untuk di pelajari.

Ingin menjadi Pembicara yang Meyakinkan dan Mempengaruhi? Bergabunglah bersama ROKERS di angkatan berikutnya. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.