Puluhan Siswa SMK 2 Bojonegoro Ikuti Workshop IT EMCL

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Sekitar 182 siswa teknik komputer jaringan (TKJ) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Bojonegoro mengikuti workshop informasi dan teknologi (IT) di aula SMK setempat, Rabu (19/9/2018).

Workshop tersebut diadakan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bekerja sama denga SMK 2 Bojonegoro. Narasumber workshop IT adalah Profesional Koordinator tim IT EMCL, Siswanto.

Humas ECML, Isminingdiyah Pratiwi mengatakan, bahwa tujuan workshop IT ini adalah untuk menumbuhkan wawasan dan semangat belajar IT kepada siswa TKJ SMK 2 Bojonegoro.

Selain itu, berbagi pengalaman terkait teknologi IT di industri hulu Migas. Narasumber dari profesional koordinator tim IT EMCL juga menberikan tips tips teknologi informasi di dunia profesional.

“Sebelumnya, IT Class ini di SMK 1 Bojonegoro. Setelah itu, di SMK 2 Bojonegoro,” katanya kepada SuaraBojonegoro.com (SB.com).

Pihaknya berharap para peserta mampu menyerap ilmu dan tips tips IT yang diberikan oleh prefesional dari koordinatot tim IT EMCL. Sharing ilmu dan pengalaman ini, tidak hanya di SMK 1 dan SMK 2 Bojonegoro saja.

“Agenda berikutnya, di sekolah sekolah wikayah operasi ExxonMobil,” ujarnya.

Workshop informasi dan teknoloni ini adakah komitmen ExxonMobil di bidang pengembanga IT untuk putra putri Bojonegoro.

Salah satu materi yang diberikan oleh profesional adalah terkait bagaimana IT diterapkan di dunia kerja. Menciptakan tips tips praktis IT yang bisa diterima di perusahaan.

Sementara itu, salah satu Guru TKJ SMK 2 Bojonegoro, Joko Suwito, berhatap kegiatan ini berkelanjutan. Pasalnya ilmu IT dari profesional sangat penting bagi para siswa.

Pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. Pasalnya, jika siwa siswi SMK 2 Bojonegoro magang di ExxonMobil dapat diterima di bidang IT ExxonMobil.

“Selain itu, semoga para peserta workshop mendapat ilmu bermanfaat dari profesional IT ExxonMobil,” pungkasnya. (yud)

Reporter : Wahyudi