Ada Goyang Dua Jari di Acara ABCD Sukorejo

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Ada yang unik dan menarik di acara Pagelaran Seni Budaya HUT RU ke 73 yang diadakan komunitas Anak Bangsa Cinta Damai (ABCD) Desa Sukorejo RT 24 RW 06 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (25/8/2018) malam ini.

Dalam acara tersebut ada ‘Goyang Dua Jari’ yang ditampilkan oleh anak-anak usia dini desa setempat. Enam anak terbut tampak riang dan sesekali disertai tawa kacil dari wajag mereka. Saat musik dimainkan, mereka dengan asyik menari.

Kepala, tangan, badan, hingga kaki dari enam anak kecil itu bergerak. Bergerak ke depan, ke atas, dan ke belakang. Seolah tak ada keraguan dari mereka, meskipun tampil di depan banyak orang. Sesekali tepuk tangan penonton meriah saat mereka menari.

Di panggung yang cukup besar itu, mereka juga berpenampilan menarik. “Saat mereka naik panggung, saya sempat tertawa karena mereka gemes dan lucu,” kata salah satu penonton, Amrozi, yang duduk menikmati Pagelaran Seni Budaya itu.

Wajah polos mereka, kata dia, menunjukan bahwa ia sedang merdeka. Merdeka dari berbagai problematika kehidupan. Mereka menari seirama dan senada. “Senang dan cukup menghibur penonton,” ujar Amrozi.

Ia berharap, tahun depan Pagelaran Seni Budaya yang diadakan komunitas ABCD Desa Sukorejo ini lebih spektakuler. “Kami selalu mendorong kreatifitas anak-anak muda yang ingin mengeksplorasi bakat mereka,” pungkasnya.

Acara pagelaran seni budaya tersebut di halaman warga desa setempat sekitar pukul 19.30 WIB. Ratusan warga sekitar pun antusias melihat dan menikmati pagelaran seni budaya dalam rangka HUT RI ke 73 itu. (nuf/yud)

Reporter : Nuzulul Furqon

Editor : Wahyudi