Ketua DPRD dan Forkopimda Upacara di Dalam Gua

oleh -

SUARABOJONEGORO.COM, TUBAN – Pimpinan Daerah Kabupaten Tuban dan lintas masyarakat melaksanakan upacara di dalam Gua Putri Asih, kawasan hutan Perhutani Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Nguluhan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Mulyoagung, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan tepatnya Masuk kawasan Desa Nguluhan, Kecamatan Montong Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Upacara di dalam Gua Putri Asih ini sudah dilaksanakan tiap tahun, Jumat (17/8/2018) merupakan tahun ke IV, sebagai upaya menguatkan nasionalisme serta simbol kedekatan para pemimpinnya dengan masyarakat.

Karena pucuk pimpinan daerah hingga masyarakat berada dalam tanah untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI.

120 peserta dari intansi tingkat kecamatan, komunitas, lintas perguruan silat, pelajar, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, mengikuti kegiatan ini. Bertindak sebagai inspektur upacara, Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H. M. Miyadi, S. Ag., M. M.

Dalam sambutannya, politisi asal Kecamatan Montong itu dalam sambutannya mengajak seluruh peserta agar selalu meningkatkan nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari. Dia juga berpesan agar rutinitas upacara di dalam gua ini terus dipertahankan.

“Kita semua memiliki kewajiban yang sama untuk menjaga NKRI. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Kami berharap pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan seperti ini agar terus dipertahankan,” katanya.

Sekretaris pengelola Wisata Gua Putri Asih, Rhofik Susyanto mengatakan upacara ini sudah tahun ke IV. Sebelumnya sebagai IRUP tiap tahun bergantian. Mulai Adm Perhutani KPH Parengan kemudian Dandim 0811 Tuban dan tahun 2017 Kapolres Tuban sebagai IRUP.

“Alhamdulillah sekarang giliran Pak Ketua DPRD berkenan. Juga lintas instansi dan lintas masyarakat juga hadir. Melalui Gua Putri Asih ini kita satukan tekad untuk Indonesia. Melalui acara ini semuanya termotivasi dan menyatu,” ungkapnya.

Hadir juga Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono beserta staf dan Dandim 0811 Tuban, Letkol Nur Wicahyanto. “Terima kasih atas kehadiran beliau berdua. Ini jadi spirit kami untuk terus menebarkan kebaikan, bersama lintas masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir dari jajaran Perhutani KPH Parengan, Forkopimka Montong, Kepala UPT, Kepala KUA, anggota Pramuka, anggota organisasi/perguruan silat PSHT, IKS PI Kera Sakti, Margaluyu 151 dan Bunga Islam. Juga komunitas Sahabat Siaga, EMCI dan Scooterist Ronggolawe Bersatu. (SAS/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.