Awal Puasa Berkas Tipiring Cenderung Turun, Ini Kata Kasatpol PP

oleh

BOJONEGORO, SB.com – Awal puasa, berkas perkara tindak pidana ringan (tipiring) di Pengadilan Negeri Bojonegoro cenderung menurun. Bahkan, hampir tidak ada pelimpahan berkas tipiring.

“Kalau sebelum puasa ada banyak,” kata Humas Pengadilan Negeri Bojonegoro Isdaryanto kepada SuaraBojonegoro.com, Senin (21/5/2018) siang.

Data dari Pengadilan Negeri Bojonegoro, tercatat pada bulan Januari hingga awal bulan Mei (sebelum puasa), berkar perkara tindak pidana ringan (tipiring) sekitar 170 an berkas.

“Awal puasa ini belum ada berkas tindak pidana ringan yang masuk ke Pengadilan Negeri,” ujar Isdaryanto.

Pria kelahiran Jawa Tengah ini, mengaku tidak mengetahui secara persis penyebab menurunnya pelimpahan berkas perkara tipiring ini. “Saya ndak tau ya, yang jelas awal puasa ini belum ada pelimpahan berkas tipiring,” kata Isdaryanto.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Bojonegoro Achmad Gunawan mengakau terus melakukan patroli rutin sesuai SOP di tempat-tempat yang disinyalir menjual minuman keras.

“Namun, awal puasa ini kami tidak mendapati atau tidak menemukan penjual miras saat Patroli dilapangan,” pungkas Gunawan sapaannya. [yud]

Reporter: Wahyudi