Serunya Berburu Menu Buka Puasa

oleh -

BOJONEGORO, SB.com – Berburu menu buka puasa di beberapa tempat di wilayah Kota Bojonegoro, ternyata memberi kesenangan tersendiri bagi masyarakat Bojonegoro. Seperti yang dialami Monik, salah satu warga Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu Bojonegoro ini.

Perempuan berumur 23 tahun ini rela jauh-jauh ke Kota Bojonegoro untuk berburu menu buka puasa. Dua tahun terakhir ini, Monik sering berburu menu buka puasa menjelang buka puasa. Namun, ia tak sendirian. Ia ditemani calon suaminya, Hasan.

“Karenan ini momentum, jadi terkesan ada kesenangan tersendiri saat berburu menu buka puasa menjelang buka,” kata Monik.

Ia berburu menu buka puasa tidak hanya di satu tempat. Melainkan di beberapa tempat di Kota Bojonegoro. Misalnya, ia berburu menu buka puasa di Jalan Teuku Umar Bojonegoro. Disitu penjual beragam menu buka puasa berjajar di samping jalan.

Setelah itu, dilanjut ke Jalan Panglima Sudirman Bojonegoro. Beragam penjual makanan dan minuman jelang buka puasa, juga ada ditempat tersebut. Berjajar rapi disamping jalan. Mulai dari makan ringan dan minuman. Seperti singkong keju, gorengan, es campur, es kopyor dan lain sebagainya.

Saat berburu manu buka puasa, Monik tidak hanya membeli makanan dan minuman ringan saja. Melainkan nasi puyuh yang menurutnya cocok dijadikan santapan buka puasa. Selain itu, beragam gorengan, singkong keju dan es campur, tak luput dari buruan Monik.

“Seharian ndak makan, jadi ingin semua dibeli,” kata Monik.

Setelah semua menu buka puasa ia dapat, Monik mencari tempat yang cocok untuk menyantap semua makanan yang ia beli. Sembari menunggu buka puasa, semua makanan dan minuman ia tata dengan rapi. Tidak lama kemudian, adzan maghrib berkumandang. Tanda buka puasa. Monik pun buka puasa dengan lahap.

“Ya beginilah keseruan dan keasyikan kami saat berburu menu buka puasa hingga tiba saatnya berbuka,” tutup Monik. [yud]

Reporter: Wahyudi

No More Posts Available.

No more pages to load.