Warga Sukosewu Keluhkan Pelayanan RSUD Bojonegoro

oleh
FOTO: RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

SUARABOJONEGORO.COM – Masyarakat yang menggunakan haknya untuk berobat secara gratis di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, Kabupaten Bojonegoro, harus extra sabar.

Terutama yang mendaftar operasi mata katarak secara gratis. Hal tersebut, dialami Susilowati, warga Kecamatan Sukosewu.

“Satu bulan yang lalu saya mendaftar, tapi sampai sekarang belum dapat panggilan,” kata Susilowati kepada suarabojonegoro.com, Jumat (06/04/18).

Susilowati sampai sekarang belum juga mendapat panggilan. “Saya sudah mendaftar dua kali, sebab yang pertama katanya dari pihak RSUD sudah melakukan panggilan, namun nomer Hp tidak aktif atau mungkin tidak ada sinyal,” kata dia.

Staff Admind RSUD Bojonegoro, Iva menjelaskan, setelah masyarakat mendaftar maka harus menunggu panggilan via telefon dari RSUD.

Ia menuturkan, terkait lama dan tidaknya, itu tergantung antrian. “Kalau waktu ditelfon kok nomernya tidak aktif, maka itu menjadi resiko calon pasien, karena dari RSUD sendiri tidak menyediakan layanan sms,” kata Iva.

Humas RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, Thomas menjelaskan, bahwa bukan untuk yang operasi gratis yang lama menunggu panggilan. “Semua dialami seluruh pasien, mulai bulan April, karena ada perubahan sistem BPJS,” imbuhnya. (ron/yud)

Reporter : Sya’roni

Editor : Wahyudi