Baru Ada Satu Jenis Vaksin Untuk Anak-Anak

oleh -
oleh

Reporter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com –  Saat ini, Jenis vaksin Covid untuk anak sudah mendapat izin penggunaan darurat (EUA) dari Badan pengawas obat dan makanan (BPOM), vaksin dapat di berikan untuk anak-anak usia 12 – 17 tahun. Hingga saat ini, BPOM telah memberikan EUA untuk lima jenis vaksin Covid 19, jenis vaksin antara lain Sinovac, vaksin Covid PT bio Farma, astrazrneca, sinophadm, dan moderna. Kamis (15/07/2021).

Lalu bagaimana untuk anak-anak ? Jenis vaksin Covid untuk anak Sinovac untuk saat ini, baru ada satu jenis vaksin Covid untuk anak yang mendapatkan persetujuan dari BPOM, vaksin tersebut adalah vaksin Sinovac.

” Namun dari kelima jenis vaksin ini baru 1 vaksin yang bisa diberikan untuk anak-anak yaitu vaksin Sinovac pada usia 12-17 tahun berdasarkan data yang diterima oleh kepala BPOM, ungkap Humas RSUD Sosrodoro Djatikusumo Bojonegoro dr. Thomas Djaya saat ditemui di ruangannya.

Humas RSUD Dr, Thomas juga menjelaskan,” vaksin untuk anak-anak ini hanya baru diberikan kepada anak nakes saja. Kenapa? Karena anak-anak nakes ini yang sangat beriseko, Jadi di utamakan anak-anak dari tenaga kesehatan.

Dan vaksin baru yang datang dan jenisnya vaksin Moderna, dan vaksin moderna ini khusus tenaga nakes saja. Karena tenaga nakes adalah garda terdepan atau yang kontak langsung dengan pasien yang terconvir Covid 19, jadi semua tenaga nakes diperkuat dulu untuk daya tahan tubuhnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.