Anggota Komisi C DPRD Bojonegoro Ini Ajak Masyarakat Peduli Pengidap HIV

oleh -

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Jumlah pengidap HIV di Bojonegoro ini yang sangat luar biasa hingga mencapai 900 sampai 1.000 orang yang saat ini mendapatkan pendampingan dari para Relawan KDS (Kelompok Dukungan Sebaya) Sehati Peduli Bojonegoro, menjadi keprihatinan sendiri di masyarakat, juga Anggota Legislatif yang duduk di DPRD Kabupaten Bojonegoro, Hidayatus Sirot.

Pria yang duduk di Komisi C DPRD Bojonegoro ini menyampaikan dengan jumlah yang sangat tinggi ini, tentu menjadi tanggung jawab Semua elemen masyarakat, terutama lingkungan sekitar untuk membantu masyarakat yang mengidap HIV.

Dikatakan oleh Hidayatus Sirot, bahwa para pengidap ini juga hidup ditengah tengah masyarakat, dan masyarakat yang lain harus memberikan dukungan baik secara moral, psikologi, mental, dan juga melakukan pendampingan dalam mengkonsumsi obat obatan yang sudah didapat dari Rumah Sakit.

“Pengidap ini bukan murni sebuah kesalahan dari diri si pengidap, namun karena sebaran dan penuaran yang dibawa oleh orang lain sehingga membuat pengidap harus terjangkit virus HIV,” Ujar Hidayatus Sirot, Selasa (9/8/2022).

Dirinya juga meminta perhatian dan juga pendampingan serta dukungan dari lingkungan masyarakat agar mereka tetap sehat, karena hal tersebut sangat penting untuk memotivasi para pengidap HIV di Bojonegoro.

Hidayatus Sirot, akan menyampaikan kepada pihak pimpinan Komisi C DPRD Bojonegoro untuk melakukan pembahasan soal adanya jumlah pengidap HIV yang sangat besar di Bojonegoro ini guna membantu penanganan terhadap mereka.

“Saya juga apresiasi dengan kelompok relawan KDS Sehati Peduli Bojonegoro yang telah banyak membantu masyarakat melalui pendampingan dan juga memberikan Edukasi serta motivasi terhadap para pengidap HIV di Bojonegoro,” tambah Pria asal Kecamatan Kanor ini.

Diharapkan dengan perhatian semua pihak yang dapat diberikan kepada para pengidap HIV, maka akan dapat membantu percepatan kesembuhan dan pengidap agar tetap sehat dan juga bisa berada ditengah tengah masyarakat untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.