Kwarran Sukosewu Gelar Grand Final SDC 2024 di Pendopo Kecamatan Sukosewu

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Sukosewu, Masyhudi. membuka secara resmi Grand Final Semaphore Dance Competition (SDC) tahun 2024 dalam memperingati Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-63, di Pendopo kecamatan Sukosewu, Rabu (18/09/2024).

Kegiatan Semaphore Dance Competition (SDC) tahun 2024 dilaksanakan dengan menggunakan dua tahapan yakni Tahap Penyisihan dan Tahap Gran Final, pada tahap penyisihan SDC 2024 diikuti oleh seluruh pramuka penggalang tingkat SMP/MTs yang ada diwilayah kwartir ranting Sukosewu memakai system online dengan mengirimkan video ke panitia SDC 2024 untuk di seleksi menjadi 3 besar baik putra maupun putri yang lolos ke babak grand Final yang dilaksanakan secara Langsung.
“Semangat, jadilah pramuka Penggalang yang mengukir prestasi,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, kak Hudi menyampaikan apresiasi atas kolaborasi Pemerintah Kecamatan Sukosewu, yang telah menyelenggarakan kegiatan bersama Gerakan Pramuka Kwarran Sukosewu.

“Atas nama Majelis Pembimbing Ranting, Bapak Camat Suosewu Kak Hilmi mengucapkan apresiasi kegiatan ini”, kata Kak Husodo (Kapolsek Sukosewu) yang juga selaku Majelis Pembimbing Ranting Kwarran Sukosewu.
Jelasnya, Pramuka merupakan wadah untuk menempa diri menjadi pribadi atau manusia yang berkarakter. Dimana dapat bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat sekitar, sesuai makna kias tunas kelapa pada lambang Pramuka Indonesia.

“Tunas kelapa itu dapat hidup dimana saja, dan satu-satunya tumbuhan yang bermanfaat mulai dari akar hingga pucuk seperti anggota pramuka,” paparnya.
Setelah melalui penilaian yang ketat dewan juri memutaskan Juara 1, 2 dan 3 di tiap-tiap kategori, adapun hasilnya sebagai berikut
Kategori Regu Putra
Juara I : SMP Negeri 1 Sukosewu
Juara II : MTs Darul Ulum Purwoasri
Kategori Regu Putri
Juara I : MTs Salafiyah Syafi’iyah Sukosewu
Juara II : MTs Miftahul Ulum Sitiaji
Juara III : SMP Negeri I Sukosewu
Selamat untuk para Juara, semoga senantiasa dapat terus mengembangkat bakatnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.